DetikNews
Senin 15 Januari 2018, 16:12 WIB

Pesan Garuda Food di Tokopedia, Pesanan belum Diterima

Nancy - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya membeli paket Garuda Food pada tanggal 22 Desember 2017 melalui Tokopedia dan saya bayar keesokan harinya. Tanggal 27 Desember 2017, saya menerima pemberitahuan dari Tokopedia bahwa pesanan telah dikirimkan.

Setelah itu saya mencoba cek nomor resi pengiriman, ternyata paket tak bisa dilacak. Tanggal 31 Desember 2017, saya mendapat pemberitahuan lagi bahwa nomor resi invalid.

Stelah menunggu beberapa hari tak ada pneyelesaian, saya mencoba menghubungi penjual, tetapi chat saya tidak dibalas, sedangkan chat diskusi paket tersebut dibalas. Mohon kejelasan secepatnya atau kalau tidak mohon kembalikan uang saya. Terima kasih.


Nancy
twinkle_star2u@yahoo.com
Jawaban

Tanggapan Garuda Food

Berikut kami sampaikan penjelasan terkait dengan surat pembaca yang dikirimkan Ibu Nancy dan dimuat di Detik.com pada Selasa, 9 Januari 2018 dengan judul "Pesan GarudaFood di Tokopedia, Pesanan belum Diterima".

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Nancy pada saat pembelian paket GarudaFood di Tokopedia. Menanggapi keluhan yang disampaikan, GarudaFood telah menghubungi Ibu Nancy untuk menyampaikan permohonan maaf dan menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi akibat dari kesalahan sistem ekspedisi yang berada di luar kuasa kami.

Namun demikian, saat ini GarudaFood telah mengembalikan biaya pembelian produk ke TokoCash Ibu Nancy di Tokopedia dan beliau telah mengonfirmasi pengembalian dana tersebut. Dengan demikian permasalahan ini sudah selesai.

Sebelumnya kami berterima kasih atas kepercayaan dan besarnya antusiasme masyarakat terhadap Promo Cashback GarudaFood di Tokopedia. Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan sebagai bahan perbaikan di internal kami.

Jika masih ada pertanyaan atau masukan lain yang ingin disampaikan, silahkan menghubungi kami melalui 021-7289-7777 atau customer@garudafood.com.


Dian Astriana
Corporate Communication & Relations Head GarudaFood

__________________________________________________________________________________________________________________________________________

Tanggapan Tokopedia

Berdasarkan pengecekan lebih lanjut terhadap kasus yang dialami Saudari Nancy, kami mendapatkan informasi bahwa terjadi kendala pengiriman dari official store terkait pada tanggal pemesanan yang dilakukan oleh Saudari Nancy. Kendala ini menyebabkan resi pengiriman barang pesanan Saudari Nancy tidak dapat dilacak.

Kami juga ingin menyampaikan bahwa pihak penjual, yang dalam hal ini merupakan salah satu official store di Tokopedia, telah membatalkan transaksi tersebut dan mengembalikan dana kepada Saudari Nancy.


Tim Tokopedia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed