DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 16:22 WIB

Tidak Ada Koreksi, Kecewa Paket Telepon Bulanan

Henrykus - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Tanggal 12 Desember 2017 yang lalu, saat hendak pergi memberi kuliah di Medan, seorang ibu yang hampir berumur 82 tahun meminta saya mengurus paket bulanan Kartu As melalui nomor selulernya dengan biaya Rp 65 ribu dan mendapatkan 200 menit bicara.

Untunglah, besoknya pulsa yang diperoleh ibu itu mengalami koreksi. Anehnya, meski masih memiliki pulsa lebih dari Rp 30 ribu, ibu itu tidak dapat menelepon lagi sejak 21 Desember 2017 karena pulsanya dikatakan tidak mencukupi. Kami tidak dapat membantu ibu itu lagi karena kami sudah berada di Cibinong.

Tanggal 31 Desember 2017 yang lalu, kami kembali mengalami pengalaman yang sama. Melalui nomor seluler Kartu As yang kami miliki, kami mengikuti paket bulanan Rp 66 ribu dengan pulsa 200 ke semua operator.

Karena berkeyakinan pulsa yang kami dapat sama dengan 30 hari sebelumnya yang sebesar 3500 menit Tsel dan 500 semua operator (total 4000 menit), kami pun mengikuti paket itu.

Rupanya kami hanya mendapat 200 menit saja. Artinya dengan biaya yang lebih mahal, kami hanya mendapat seperduapuluh saja. Dengan kata lain, Telkomsel telah menaikkan biaya pulsa 2000 persen.

Menurut hemat kami Telkomsel telah merusak kepercayaan saya (karena kami percaya pulsa yang kami dapat akan mengalami koreksi sesuai dengan pengalaman ibu di Medan itu).


Henrykus
Jawaban

Masalah sudah Selesai

Pada tanggal 17 Januari 2018 pukul 14.05 WIB, PT Telkomsel melalui Bapak Dany telah menjelaskan kasus yang menimpa kami. Sebagai bentuk apresiasi PT Telkomsel atas kesetiaan kami sebagai pelanggan, perusahaan ini berkenan mengembalikan pulsa kami sebesar Rp 66 ribu.

Dengan demikian, kami menganggap kasus ini sudah selesai. Bersama ini kami menghaturkan terima kasih kepada PT Telkomsel atas penyelesaian kasus ini dan Redaksi detik.com atas pemuatan keluhan dan pernyataan kami ini. Doa dan salam kami.


Henrykus
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed