DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 14:24 WIB

Tol Jakarta-Tangerang Macet Parah, Mohon Solusi Jasa Marga!

Indra - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Sebagai pengguna jalan Tol Tangerang-Jakarta, saya sangat mengapresiasi langkah Jasa Marga yang membongkar pintu tol Karang Tengah, karena hal tersebut berdampak cukup positif dalam pendistribusian kemacetan kendaraan sesuai pintu tujuan masing-masing.

Akan tetapi sangat disayangkan pembongkaran tersebut ternyata mengakibatkan penumpukan banyak kendaraan di Exit Ciledug Karang Tengah (tol arah Jakarta ke Tangerang). Hal ini menyebabkan titik kemacetan baru di pintu exit tersebut, karena pintu exit kurang besar jika dibandingkan dengan volume kendaraan.

Hal ini juga diperparah dengan kurangnya rambu petunjuk exit tol dari jarak 1-2 km sebelumnya, sehingga banyak sekali kendaraan yang berada di jalur kanan langsung memotong ke arah kiri untuk keluar.

Mohon sekiranya pihak Manajemen Jasa Marga dapat mendesain ulang pintu keluar tersebut dan juga menambah rambu agar kemacetan yang terjadi bisa banyak berkurang.

Selain hal tersebut, dalam dua bulan terakhir, tol Tangerang mengarah ke Jakarta juga mengalami kemacetan yang 'luar biasa' yang disebabkan "bottle neck" persimpangan tol menuju JORR, Bandara Soekarno Hatta dan Kembangan.

Bayangkan kemacetan tersebut setiap harinya menyebabkan kemacetan hingga pintu masuk tol dari Karawaci. Mohon sekiranya Manajemen Jasa Marga dapat memperlebar persimpangan tersebut, dikarenakan volume kendaraan yang melalui persimpangan tersebut sangat banyak dan menyebabkan kendaraan yang mengarah ke Tomang ikut terhambat.

Semoga dengan informasi ini dapat membuat pihak Jasa Marga melakukan tindakan nyata mengembalikan fungsi jalan tol Tangerang - Jakarta - Tangerang kembali menjadi jalan bebas hambatan.


Indra
Pengguna Jalan Tol
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed