Suara Pembaca

Pesanan JD.ID belum Diterima, Permintaan Pembatalan tidak Diproses

Ridha - detikNews
Rabu, 03 Jan 2018 14:25 WIB
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 5 Desember 2017, saya melakukan pesanan The Luxe Body Mate warna ungu di JD.ID dengan nomor pesanan 223546448 dan oleh JD.ID dikirim melalui kurir JXpress.

Pada tracking pesanan di JD.ID pada tanggal 9 Desember 2017, tertulis "Paket keluar DC Marunda, kirim ke Bekasi, operator JX Indonesia" yang artinya barang sedang dalam pengiriman ke alamat saya di Bekasi oleh kurir JXpress.

Namun sampai saat surat pembaca ini dibuat, barang belum juga saya terima. Padahal berdasarkan konfirmasi JD.ID standar maksimal pengiriman ke Bekasi adalah empat hari kerja. Berkali-kali saya hubungi JD.ID melalui twitter, fitur live chat dan telepon namun hasilnya tetap tidak ada kejelasan.

Saya juga sudah meminta pembatalan, namun pihak JD.ID tidak memproses pembatalan dengan alasan akan dicek ke pihak terkait terlebih dahulu.


Ridha
ridha_sulaiman@yahoo.com

Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Ridha Sulaiman

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Ridha Sulaiman pada 27 Desember 2017 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Perlu kami informasikan bahwa pesanan bapak Ridha mengalami kendala saat proses pengiriman. Untuk hal ini, kami menyampaikan permohonan maaf pada Bapak Ridha atas pengalaman yang kurang menyenangkan.

Kami telah menawarkan beberapa alternatif solusi kepada konsumen dan konsumen memilih untuk melakukan refund melalui kartu kredit miliknya dengan estimasi 7-14 hari kerja sesuai ketentuan bank penerbit kartu kredit.

Per hari Jumat (29/12), dari pihak kami telah memproses pengembalian dananya ke pihak bank, Bapak Ridha juga telah kami hubungi untuk sekaligus mengkonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.