DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 17:11 WIB

Sudah Bawa Surat Kuasa, Ganti SIM Card Ditolak

Mei - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 26 Desember 2017, saya ke Grapari Telkomsel Pemuda Surabaya untuk melakukan penggantian kartu ibu saya yang hilang. Namun bagian meet and greet ditolak dengan alasan penggantian kartu hilang tidak bisa diwakilkan.

Saya sudah menginformasikan bahwa ibu saya sedang tidak enak badan dan sedang menjaga bayi di rumah, jadi tidak bisa datang. Saya juga sudah membawa surat kuasa bermaterai dan tidak keberatan bila dilakukan verifikasi.

Tetapi tetap saja petugas menolak permintaan saya, bahkan menganjurkan untuk membawa surat dokter bila memang konsumen benar-benar sakit.

Saya tahu Telkomsel memiliki SOP yang memang tidak bisa dilanggar. Tapi bisakah melihat kondisi customer terlebih dahulu? Selama penerima kuasa bisa melakukan verifikasi dengan membawa dokumen pendukung, bukankah tim legal Telkomsel juga akan melindungi staffnya bila suatu hari terjadi fraud.


Mei
meydinazovegga@gmail.com
Jawaban

Tanggapan Telkomsel

Merujuk pada surat pembaca di Detik.com pada tanggal 29 Desember 2017 oleh Ibu Mei Nurdiana mengenai "Sudah Bawa Surat Kuasa, Ganti SIM Card Ditolak", Telkomsel telah melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh pelanggan.

Telkomsel juga telah menghubungi secara langsung untuk memberikan penjelasan serta memberikan solusi yang terbaik. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas saran serta kritik yang disampaikan kepada Telkomsel.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui browser interaktif *111# untuk kartuHalo, *999# untuk simPATI, *100# untuk Kartu As dan *567# untuk LOOP. Pelanggan dapat menghubungi Call Center 188, dimana pelanggan kartuHalo tidak dikenakan biaya, sedangkan pelanggan simPATI, Kartu As dan LOOP dikenakan biaya Rp 300 per panggilan.

Selain itu pelanggan dapat mengunjungi berbagai channel digital Telkomse. Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Ibu Mei Nurdiana dalam menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel.

Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secara konsisten memberikan layanan yang terbaik.


Aldin Hasyim
Manajer Media Relations PT Telekomunikasi Selular

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed