DetikNews
Selasa 02 Januari 2018, 15:28 WIB

Tagihan Indovision Setiap Bulan tidak Sesuai

Rudy - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya adalah pelanggan indovision dengan nomor pelanggan 301009867503 dan merupakan pelanggan Indovision sejak tahun 2001. Beberapa bulan yang lalu, saya ditelepon bagian pemasaran yang menawarkan promo bayar program Cinemax cukup Rp 700.000 untuk 12 bulan.

Sebagai catatan, selama ini saya membayar Rp 100.000 untuk berlangganan program tersebut setiap bulan dan menggunakan 2 dekoder yang keduanya berlangganan program yang sama serta dekoder saya yang kedua memperoleh diskon 50%.

Berdasarkan penawaran tersebut, jika saya ikut program bayar di muka maka akan mendapatkan pengurangan pembayaran sebesar Rp 100.000 setiap bulan selama 12 bulan sehingga pembayaran yang biasanya Rp 427.850 maka akan menjadi Rp 327.850.

Permasalahan timbul setelah saya ikut program tersebut, pada bulan pertama setelah saya bayar, tayangan Cinemax hilang di dekoder pertama dan tagihan bulanan tidak turun tapi tetap senilai Rp 427.850.

Call centre Indovision yang saya hubungi beberapakali selalu mengatakan sedang dalam proses dan sedang ada kesalahan di sistem. Setelah beberapa hari, tagihan turun menjadi Rp 327.850 dan saya melakukan pembayaran.

Tapi bulan berikutnya tagihan Indovision kembali lagi menjadi Rp 427.850, setlah komplain berulangkali selama beberapa hari, akhirnya tagihan diturunkan dan bulan-bulan berikutnya hal yang sama terjadi lagi.

Bahkan pada bulan ini secara tidak sengaja saya membayar tagihan sebesar Rp 427.850 karena salah pilih tombol di ATM BCA. Setiap bulan saya di tagih dengan jumlah yang sama dan harus selalu melakukan komplain dengan jawaban yang selalu sama tanpa ada solusi.


Rudy
rarnandap@yahoo.com
Jawaban


Permasalahan dengan Pelanggan Telah Terselesaikan dengan Baik

Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Rudi melalui detik.com yang tayang pada Kamis (14/12), perkenankan kami menyampaikan tanggapan atas persoalan yang terjadi.

Proses penyelesaian masalah telah kami lakukan dengan langsung menghubungi Pelanggan pada Kamis (14/12). Konfirmasi penanganan persoalan pun telah kami terima pada Jumat (22/12) dan permasalahan tersebut telah dapat terselesaikan dengan baik.

Sebagai informasi bahwa kini Indovision hadir dengan energi dan semangat baru menjadi MNC VISION. Terima kasih atas kritik dan saran Anda kepada kami, untuk selanjutnya menjadi perhatian kami dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di masa mendatang.


Gita Ashari
Head of Corporate Communication
PT. MNC Sky Vision, Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed