Suara Pembaca

Beli Baru di STM Store Mangga Dua, Purna Jual Dell Mengecewakan

Elsa - detikNews
Rabu, 25 Okt 2017 14:16 WIB
Keluhan
Hari Rabu tanggal 27 September 2017, orang tua saya pergi ke Mangga Dua untuk membeli laptop Dell Inspiron 7460 di STM Store. Dua hari kemudian saya yang saat ini sedang kuliah di Bandung, pulang untuk melakukan pengecekan laprop.

Ternyata laptop tersebut tidak dapat tersambung dengan wifi, hanya bisa menggunakan kabel LAN. Suara laptop juga bermasalah, ada suara "kresek-kresek" saat menggunakan built in speaker maupun headset.

Saya sempat menghubungi pihak toko pada hari Selasa, 3 Oktober 2017 dan saya diminta untuk ke toko atau dapat menghubungi call center Dell. Beberapa kali saya coba untuk menghubungi call center Dell, tetapi tidak tersambung.

Oleh karena itu saya memutuskan untuk ke Mangga Dua (07/10) dan bertemu teknisi toko yang mengatakan tidak ada masalah dengan laptop tersebut dan hanya ada masalah pada settingannya. Bahkan teknisi sempat menyalahkan headset saya yang rusak atau terdapat gangguan dalam router yang saya miliki.

Akhirnya saya pulang dan berharap sesampainya di rumah, laptop ini dapat terkoneksi dengan jaringan wifi yang ada. Ternyata tetap tidak bisa tersambung wifi.

Saya memutuskan untuk kembali menelepon call center Dell dan disarankan untuk mengupdate semua driver pada software yang saya miliki. Akan tetapi driver wifi tidak dapat diinstall ulang dan selalu gagal.

Singkat cerita, teknisi Dell datang untuk mengganti wireless card (18/10). Namun setelah dicoba di kosan saya di Bandung dan di rumah, statusnya "No Internet", padahal saat dicoba di restoran tidak ada masalah. Bahkan sampai sekarang saya masih belum dapat mengakses wifi di rumah dan di kosan.

Mohon penyelesaian tuntas dari Dell dan pihak toko karena sampai sekarang wifi dan sound laptop masih mengalami masalah, terima kasih.


Elsa
elsawongso@gmail.com
081311323013

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.