DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 15:13 WIB

Head Unit Rusak, Mengharapkan yang Terbaik dari Mercedes Benz

Arifin - detikNews
Jakarta - (Mercedes Benz sudah memberikan tanggapan)

Pada tanggal 6 Desember 2016, saya membeli mobil Mercedes Benz E300 A/T (W213) dari PT Panji Rama Otomotif, yang merupakan diler resmi Mercedes Benz. Saya membeli mobil tersebut karena tertarik dengan pesan yang disampaikan dalam brosur, yakni "Discover a whole new world".

Slogan itu mempunyai arti bahwa E-Class mengedepankan suasana mewah dengan konsep interior terbarunya yang salah satunya dapat ditemukan dalam Widescreen Cockpit dan Burmester Surround System.

Tanggal 14 Desember 2016, saya melunasi pembayaran mobil tersebut dan esok harinya mobil dikirim ke alamat rumah saya di Pekanbaru.

Namun terhitung sejak awal pembelian, head unit Mobil yang merupakan komponen vital bagi kemewahan konsep interior terbaru mobil Mercedes Benz E-Class telah beberapakali mengalami kerusakan.

Kerusakan ini bukan hanya sangat mengganggu kenyamanan berkendara, bahkan saya tidak dapat menggunakan mobil tersebut untuk jangka waktu lebih dari enam bulan karena harus dilakukan perbaikan.

Ketika head unit Mobil mengalami kerusakan yang ketiga kalinya sekitar bulan April 2017, Mercedes Benz memutuskan untuk melakukan perbaikan head unit Mobil tersebut di Jakarta.

Setelah proses perbaikan yang memakan waktu panjang, pada bulan Juni 2017, Mercedes Benz menyampaikan bahwa head unit Mobil sudah selesai diperbaiki dan dijanjikan akan segera dikirimkan kembali ke alamat saya di Pekanbaru.

Namun tidak lama setelah janji tersebut, Mercedes-Benz membatalkan pengiriman kembali mobil tersebut dengan alasan head unit kembali mengalami kerusakan.

Mengingat hal tersebut, wajar bila saya kemudian meminta pertanggungjawaban dari Mercedes Benz untuk mengganti unit mobil tersebut dengan unit mobil yang baru. Namun dengan berbagai alasan, permintaan saya tersebut tidak dipenuhi.

Mercedes Benz selalu menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang saya alami, tetapi tidak berusaha memperbaiki ketidaknyamanan tersebut dengan memberikan penggantian unit mobil yang baru atau setidaknya memberikan jaminan bahwa permasalahan yang sam tidak akan terjadi lagi.

Berkali-kali saya berusaha untuk mendapatkan jaminan atas tidak terjadinya kembali kerusakan head unit tersebut, namun tidak kunjung saya peroleh. Terus terang, saya sangat kecewa atas hal ini dan sangat mengharapkan pihak Mercedes Benz dapat bertanggung jawab.


Arifin
Kecamatan Lima Puluh, Pekan Baru
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed