DetikNews
Selasa 26 September 2017, 11:11 WIB

Cicilan BTN sudah Dibayar, Masih Menerima Telepon Tagihan

Ratih - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya adalah nasabah BTN dengan tujuan awal pembukaan rekening tahun 2015 untuk pembayaran akad kredit KPR di BTN cabang Cinunuk Bandung Timur. Bulan juli 2017, suami saya mendapat telepon tagihan dari BTN karena dianggap belum membayar cicilan untuk dua bulan.

Padahal sudah kami bayar yang didebet langsung dari rekening BTN. Setiap hari kami dihubungi dengan nomor yang berbeda, dan ketika kami meminta konfirmasi, yang bersangkutan menjawab dengan kalimat yang tidak pantas diucapkan oleh pegawai BTN.

Kami sudah melaporkan hal ini dan mendapat informasi bahwa saat itu sistem sedang offline. Apakah tidak ada crosscek terlebih dahulu dengan divisi lain yang terkait.

Kejadian yang sama kemudian terulang, bahkan kami mendapat surat peringatan, yaitu BTN akan menempel stiker dengan tulisan "Tanah dan bangunan ini merupakan agunan kredit menunggak di Bank BTN".

Sepengatahuan saya dan keluarga, penanganan kredit bermasalah ada aturan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. BTN sebagai perusahaan nasional yang sahamnya juga di iliki oleh masyarakat, apakah begini menangani nasabah?


Ratih
rena241010@gmail.com
083890363131
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
btn
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed