DetikNews
Jumat 15 September 2017, 15:18 WIB

Kecewa Penanganan Laporan Kehilangan di Aeon Mall BSD

Margaretha - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Hari Sabtu, 02 September 2017, sekitar pukul 18.00 WIB tas selempang saya terbuka lebar dan saya kehilangan ponsel Xiaomi Mi4 di depan stand Break Kurtos area foodcourt Aeon Mall, BSD City.

Petugas keamanan yang menerima laporan say menyarnkan ke bagian informasi di lantai dasar untuk membuat laporan. Beberapa menit kemudian ada orang lain yang datang melaporkan kejadian yang sama yaitu kehilangan ponsel iPhone 6+ yang dicuri di lantai dua.

Beberapa pihak keamanan mall langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan segera bergerak cepat menyebar keseluruh area mall, sedangkan saya sebagai pelapor pertama tidak langsung ditangani. Saat saya meminta rekaman CCTV, dipersulit oleh oknum keamanan mall tersebut.
(Aeon Mall BCD City sudah memberikan tanggapan)


Beliau mengatakan bahwa ia juga menangani kasus saya dan menjanjikan akan memberikan update kepada saya secepatnya serta meminta untuk menunggu.

Saya menunggu hingga jam operasional mall berakhir, tetapi tidak ada perkembangan, tidak ada satupun pihak Aeon Mall yang menghubungi saya mengenai update status pencurian itu. Padahal pelapor yang datang belakangan sudah case closed sejak pukul 19.00 WIB.

Petugas memperlihatkan rekaman CCTV kronologis dari awal ponsel pelapor kedua hilang sampai dengan pencuri keluar dari lokasi mall. Dan bahkan pelapor dua ditawarkan untuk dibantu pelaporan ke pihak kepolisian.

Saat saya komplain hanya dijawab bahwa kasus pencurian kami berdua masih dalam penanganan mall dan mohon tunggu saja sampai ditelepon oleh pihak Aeon Mall, sedangkan laporan pelapor kedua jelas sudah selesai.

Seperti inikah penanganan yang diberikan oleh Aeon Mall, hanya menangani mereka kehilangan ponsel lebih mahal? Terlihat jelas bahwa pihak keamanan Aeon Mall hanya bergerak cepat menangani kasus pencurian didalam area mall.

Sampai dengan surat ini saya kirimkan, belum ada perkembangan atas kasus saya dan Aeon Mall juga tidak pernah menghubungi. Saya tahu ponsel yang sudah hilang tidak akan bisa ditemukan, tetapi setidaknya berilah informasi yang sama seperti yang diberikan pihak Aeon Mall kepada pelapor kedua.


Margaretha
tan.margaretha@gmail.com
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed