DetikNews
Jumat 15 September 2017, 13:13 WIB

Dianggap Order Fiktif, Dana Penjualan Ditahan Tokopedia

Herry - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Tokopedia sudah memberikan penjelasan)

Saya sudah berjualan di Tokopedia dengan nama toko Nisia Store kurang lebih selama dua tahun dan baru kali ini mendapatkan pelayanan yang mengecewakan untuk proses penyelesaian masalah transaksi yang seharusnya sudah selesai namun tidak bisa saya cairkan dana penjualannya.

Pada tanggal 6 September 2017, pemebeli memesan empat tiket wisata di Nong Nooch Tropical Garden Pattaya dengan nomor invoice INV/20170905/XVII/IX/102168850. Transaksi berjalan dengan lancar dan tiket sudah saya kirimkan melalui email.

Esok harinya saya salah memasukkan nomor resi dan pembeli sudah klik konfirmasi terima pesanan. Tanggal 8 September 2017, saya baru sempat mengirimkan hardcopy dari tiket tersebut karena sehari sebelumnyasudah tidak sempat untuk mengirimkan lagi melalui JNE.

Yang mengecewakan adalah dana penjualan yang sudah masuk ke akun Tokopedia saya namun ada keterangan akan direview terlebih dahulu. Saat itu juga saya langsung menghubungi Tokopedia dan sudah mengirimkan bukti yang diminta.

Tetapi Tokopedia tetap menuding saya melakukan transaksi fiktif dengan sengaja untuk menaikkan reputasi toko. Padahal pembeli adalah orang yang tidak saya kenal dan baru sekali ini melakukan pembelian.

Saya tunggu itikad baik dan penyelesaian dari pihak Tokopedia secepatnya, karena saya tidak melanggar ketentuan dan buyer juga telah klarifikasi. Tidak ada pihak yang dirugikan, jadi seharusnya Tokopedia bisa lebih bijak menanggapi komplain. Terima aksih.


Herry
hizkia.herry@gmail.com
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed