DetikNews
Jumat 08 September 2017, 15:04 WIB

Ada Transaksi Fraud, Kecewa Solusi yang Diberikan CIMB Niaga

Shelvy - detikNews
Jakarta - Ppada tanggal 22 Juli 2017 pukul 12.49 WIB, saya menerima notifikasi transaksi kartu kredit CIMB Niaga melalui email sebesar SGD 612.40 dan SGD 0.00 dari Travel Reservation dan juga transaksi sebesar Rp 7.053.280 di Hotels.com dan ada lagi dua transaksi sebesar USD 1.00 dari paypal.

Karena tidak melakukan transaksi tersebut, saya konfirmasi sanggahan melalui email hari itu juga. Saya juga menghubungi CIMB Niaga untuk melakukan pemblokiran terhadap kartu kredit yang sudah disalahgunakan tersebut.

Tanggal 11 Agustus 2017, saya kembali menghubungi CIMB Niaga dan diinformasikan untuk transaksi di Hotels.com sudah diselesaikan, akan tetapi transaksi lainnya tetap tertagih. Untuk itu saya diminta menghubungi kembali pada tanggal 14 atau 15 Agustus 2017.

Tanggal 15 Agustus 2017, call centre yang saya hubungi meminta saya untuk mengisi formulir sanggahan yang akan dikirimkan melalui email. Saya juga diminta untuk membayar setengah tagihan untuk transaksi yang tidak saya lakukan tersebut untuk menjaga agar kartu kredit saya tetap normal.

Dijanjika setelah diinvestigasi dan saya memang terbukti tidak melakukan transaksi tersebut maka dana saya akan dikembalikan. Saya keberatan untuk membayar karena karena sudah mengikuti prosedur untuk memblokir kartu kredit saat pemberitahuan saya terima.

Formulir sanggahan yang dijanjikan juga tidak pernah saya terima dan hingga hari ini belum ada penyelesaian atas kasus yang sedang saya hadapi.


Shelvy
ciakitty@hotmail.com
08192043678
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed