Suara Pembaca

Tanggapan Bukalapak untuk Surat Pembaca Bapak Joko

Evi Andarini - detikNews
Senin, 21 Agu 2017 11:11 WIB
Foto: adv
Keluhan
Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca Detik.com tertanggal 15 Agustus 2017 yang ditulis oleh Bapak Joko perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Pelapak Terindikasi Penipuan, Mengapa Akun Pembeli Juga Dibekukan?", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Joko, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Joko dan menginformasikan bahwa Bapak Joko terindikasi melakukan pengisian User ID dan Password akun Bukalapak Bapak Joko pada link (Tautan) phishing yang diberikan oleh pelapak yang terindikasi sebagai pelaku pembajakan.

Link tersebut mengarahkan untuk mengisikan data-data User ID dan Password akun Bukalapak pada website yang menyerupai tampilan Bukalapak yang disebarkan oleh pelaku phishing sehingga menyebabkan pelaku phishing tersebut dapat mengakses akun Bukalapak Bapak Joko. Terkait akun yang terbajak pada transaksi tersebut, dinonaktifkan dengan alasan pengamanan.

Kami juga sudah menginformasikan lebih lanjut ke Bapak Joko untuk dapat melakukan proses pencairan dana secara manual. Kami sarankan agar kedepannya Bapak Joko dan seluruh pengguna Bukalapak, untuk tidak mengisikan data-data User ID dan Password akun Bukalapak pada link (tautan) dan atau situs yang menyerupai halaman Bukalapak namun memiliki alamat berbeda.

Pastikan alamat yang Anda akses menggunakan domain Bukalapak.com dan diawali https://, seperti https://www.bukalapak.com, https://m.bukalapak.com, https://panduan.bukalapak.com, dan https://komunitas.bukalapak.com.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.