DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 12:34 WIB

Kecewa Layanan Purna Jual Head Unit Kenwood

Budi - detikNews
Jakarta - Pada tanggal 4 Mei 2017, saya membeli sebuah produk Head Unit Kenwood tipe DDX417, sebuah produk head unit yang baru saja diluncurkan oleh Kenwood di bulan Maret 2017.

Tiga hari setelah pembelian, saya baru mengetahui file dengan format DivX di USB saya sering tidak bisa dinikmati atau diputar. Saya langsung melaporkannya dan membawa ke service center Kenwood di Cideng.

Teknisi mengatakan ada masalah pada unit tersebut dan menyarankan untuk ganti mesin. Tetapi setelah ganti mesin, permasalahan belum selesai dengan tuntas. Karena tidak ada solusi lain, maka teknisi menginformasikan akan melaporkan ke Kenwood Indonesia.

Saya berinisiatif untuk datang langsung ke Kenwood Indonesia, petugas menerima laporan saya dengan baik dan keesokan harinya saya datang kembali untuk menyerahkan flash disk yang berisi belasan file DivX untuk diperiksa.

Setelah menunggu lama tanpa ada kepastian kapan akan selesai, saya menanyakan perihal tukar produk lain dengan fitur yang kurang lebih sama tetapi lebih stabil dan biaya penambahan yang tidak signifikan. Kenwood Indonesia menyarankan untuk menghubungi distributor atau service center yang di Cideng.

Tiga minggu kemudian saya diberikan opsi tukar produk dengan tambahan biaya Rp 1 juta, namun saya menolak karena saya keberatan dengan opsi yang ditawarkan dan pihak distributor hanya meminta saya sabar menunggu proses investigasi Kenwood Indonesia.

Tepat Kamis, 3 Agustus 2017 atau 3 bulan setelah pembelian, saya menghubungi Kenwood Indonesia. Diinformasikan akan membantu dan juga menginformasikan perihal investigasi yang sedang ditangani oleh Kenwood Jepang.

Sampai keluhan ini saya tulis, saya masih belum mendapat kabar mengenai hal ini. Apakah sebatas ini pelayanan after market yang dapat diberikan sebuah perusahaan besar atas produknya yang bermasalah?


Budi
baprianto@gmail.com
08151634300
(wwn/wwn)
Baca Juga
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed