DetikNews
Jumat 04 Agustus 2017, 16:48 WIB

Sudah Bayar Lunas melalui SejasaPay, Pesanan tidak Diselesaikan

Eko - detikNews
Jakarta - (Masalah sudah diselesaikan dengan baik)

Saya memesan pembuatan Lemari Kabinet melalui situs Sejasa.com pada tanggal 2 Juni 2017. Dari beberapa penawaran yang masuk, saya memilih Dekorumah Teknik (Adnan) sebagai calon penyedia jasa.

Setelah dilakukan survei dan diskusi, kami sepakat pekerjaan senilai Rp. 6.250.000 dengan waktu penyelesaian 1 minggu. Untuk itu saya membayar lunas melalui SejasaPay untuk diberikan 70% kepada penyedia jasa sebagai uang muka pembelian bahan.

Sampai 1 minggu berlalu, ternyata pekerjaan belum selesai dan penyedia jasa minta tambahan waktu, untuk itu saya berikan kesempatan 1 minggu lagi. Akan tetapi sampai satu bulan berlalu, pekerjaan belum selesai.

Pihak Sejasa yang saya hubungi memastikan pekerjaan akan diselesaikan paling lambat tanggal 9 Juli 2017, namun tidak ditepati. Begitu juga dengan janji berikutnya ketika saya hubungi lagi.

Dengan tidak selesainya pembuatan Lemari Kabinet tersebut, saya meminta agar Sejasa yang menyelesaikan pekerjaan tersebut atau mengembalikan uang yang telah saya bayarkan melalui SejasaPay.

Setelah itu saya diberitahukan bahwa untuk bisa memperoleh pengembalian uang harus membuat Laporan Polisi. Yang lebih mengecewakan adalah uang yang akan saya terima hanya 60% kalau disetujui. Saya cek di Term of Use, ternyata sudah berbeda dengan yang saya pegang sebelumnya.

Kepercayaan saya menggunakan SejasaPay ternyata tidak terbayar dengan penyedia jasa yang qualified. Bagaimana Sejasa memvalidasi Dekorumah Teknik (Adnan) sehingga tidak qualified untuk menyelesaikan pekerjaan dan merugikan konsumen seperti saya.


Eko
eko_anu@yahoo.com
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed