DetikNews
Kamis 27 Juli 2017, 18:01 WIB

Kerusakan Berubah, Kecewa Xperia Center

Retno - detikNews
Kerusakan Berubah, Kecewa Xperia Center Ilustrasi Foto: GettyImages
Jakarta - Saya ke Xperia Center pada bulan Februari 2017 untuk melakukan perbaikan ponsel Sony Xperia Z5 Dual yang rusak dikarenakan microphone mati terkena air.

Untuk pengecekan kerusakan dan informasi biaya penggantian spare part membutuhkan waktu selama 2 minggu, dimana biaya yang dikenakan menurut saya terlalu mahal.

Yang lebih mengecewakan adalah spare part harus inden dan menunggu lagi sampai sekitar 2 bulan dan perbaikan selesai pada tanggal 18 April 2017.

Beberapa hari kemudian, saya baru tahu ada kerusakan pada kamera ketika hendak merekam video, padahal sebelumnya tidak ada masalah dan saya kembalikan ke Xperia Center pada tanggal 13 Mei 2017.

Karena garansi sudah habis, saya komplain melalui website resmi Sony hingga akhirnya Xperia Center bersedia melakukan penggantian kamera. Setelah menunggu lama, disampaikan bahwa kerusakan bukan pada kamera, tapi pada mesin ponsel yang membutuhkan biaya lebih mahal lagi.

Karena kerusakan pada mesin, Xperia membatalkan perbaikan. Saya curiga kerusakan terjadi ketika dilakukan penggantian microphone. Saya sudah komplain ke customer care Sony yang tidak ada solusi dan ponsel saya tetap dikembalikan dengan keadaan kamera bermasalah.


Retno
nufaire@gmail.com
085730603676
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed