DetikNews
Kamis 27 Juli 2017, 15:49 WIB

Kecewa Layanan BTN Syariah cabang Bogor

Irwan - detikNews
Kecewa Layanan BTN Syariah cabang Bogor Ilustrasi KPR Foto: Tim Infografis, Luthfy Syahban
Jakarta -
Keluhan
Saya seorang PNS yang baru mengetahui ternyata ada fasilitas bantuan uang muka dari Bapertarum bagi PNS. Meskipun KPR saya sudah dimulai sejak September 2015, namun masih bisa diproses oleh Bapertarum selama akad kreditnya diatas tahun 2006.

Setelah diserahkan semua dokumen yang dimaksud ke Bapertarum pada tanggal 3 Januari 2017, ternyata dikabarkan ada dokumen yang kurang yaitu Perjanjian akad kredit.

Ketika saya meminta dokumen tersebut ke BTN Syariah cabang Bogor, diinfokan kalau dokumen masih diproses dan minta waktu untuk diselesaikan dan akan segera dikabari jika sudah selesai.

Sampai bulan April 2017, tidak ada kabar dari BTN Syariah dan beberapakali menghubungi hanya dikabari kalau dokumen yang diminta masih dalam proses.

Setelah beberapakali menghubungi, saya mendapatkan informasi jika notaris yang selama ini menjadi mitra BTN Syariah cabang Bogor meninggal, sehingga dokumen yang saya minta agak lama prosesnya. Tetapi tidak ada keterangan kapan meninggalnya.

Kalau notaris meninggal 2 tahun yang lalu, mengapa tidak diproses dengan notaris yang lain. Atau jika notarisnya baru meninggal, selama ini kemana saja pihak BTN karena baru mengurus dokumen yang saya minta.

Call center BTN Syariah pusat yang saya hubungi juga tidak dapat membantu. Mohon tanggapan BTN Syariah secepatnya, terima kasih.


Irwan
wan.irwanhermawan@gmail.com
08569977614
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
btn
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed