DetikNews
Kamis 22 Juni 2017, 11:56 WIB

Kecewa Layanan Jasa Travel Ar Raudhah Baturaja

Yogi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada hari Selasa (20/7) terdapat 48 jamaah umrah PT Ar Raudhah Baturaja (Sumatera Selatan) yang tertahan di Batam Center. Pemberangkatan umrah mengalami kendala dikarenakan tiket pulang dari Arab Saudi menuju Indonesia belum tersedia sehingga Visa yang diurus pihak travel tidak selesai.

Namun pengurus travel tersebut berani memberangkatkan jamaah menuju Batam yang nantinya akan diterbangkan lagi ke Kuala Lumpur. Sebelumnya jamaah telah melunasi biaya umrah satu tahun yang lalu. Dan dijanjikan akan berangkat pada awal Mei 2017.

Stelah sempat mengalami penundaan keberangkatan 2 kali, pada akhirnya tanggal 20 Juni 2017, jamaah diberangkatkan menuju Batam dengan penambahan biaya dikarenakan sedang bulan puasa.

Sesampainya di Batam jam 08.30, jamaah diminta menunggu sampai jam 14.00 untuk naik Ferry menuju Johor Baru dan akan diteruskan menuju Kuala Lumpur melalui jalur darat. Namun sampai jam 14.00, jamaah mendapat kabar penundaan keberangkatan sampai jam 17.00.

Setelah jam 17.00 akhirnya para jamaah dihotelkan sampai menunggu keberangkatan atau akan dipulangkan. Belum ada konfirmasi dari pihak travel tentang kelanjutan perjalanan umrah ini. Sampai dengan surat ini saya kirimkan, jamah umrah masih berada di Hotel Vanilla Batam.


Yogi
yogivernandes@gmail.com
085213379574
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed