DetikNews
Rabu 14 Juni 2017, 16:01 WIB

Tune Up Seadanya, Kecewa Layanan Go Auto

Herbert - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017, saya menelepon customer service Go Auto di nomor 02150251110, dengan penuh keyakinan disampaikan bahwa mitra Go Auto sudah melalui proses seleksi dengan berbagai syarat, diantaranya pengalaman dan keahlian.

Setelah mendapatkan penjelasan tersebut, saya memesan Go Auto untuk tune up komplit dan penggantian oli. Tidak menunggu lama saya mendapatkan montir dengan nomor order 9132972.

Ketika petugas tiba di rumah, saya merasa kecewa karena beliau tidak membawa peralatan pendukung penggantian oli, carbu cleaner yang sudah hampir habis dan juga sepertinya sudah sangat lama karena dari tabung yang sudah berkarat.

Beliau juga kesulitan dan terlihat tidak mengerti untuk membuka saringan udara mobil saya. Sampai akhirnya bisa mengeluarkan dengan sedikit paksa saringan udaranya dari celah-celah tutup filter udara.

Carbu cleaner disemprotkan seadanya ke saluran udara karena tidak dapat terbuka dengan sempurna dan mesin saya idak diperiksa. Sebelummnya saya sudah menanyakan ke customer service perihal 18 poin pengerjaan pada Tune up. Saya lupa satu persatu, tetapi saya ingat sekali bahwa 18 poin tersebut meliputi standar pengerjaan Tune up.

Termasuk diantaranya pengecekan tekanan ban, tetapi montir tersebut tidak membawa tire pressure tool, hanya mengecek dengan mata, bahkan tidak menyentuh ban. Pengecekan lampu, rem dan lainnya hanya dilihat dengan visual montir tersebut, yang mana bisa dilakukan oleh semua orang.

Sekarang keadaan menjadi sulit untuk saya, jika saya membawa kendaraan saya ke bengkel untuk tune up, akan sangat disayangkan untuk membuang oli yang baru saja diganti. Kalau harus menunggu 5000 kilometer, mesin kendaraan saya tidak dalam kondisi yang baik. Belum lagi jika memperhitungkan pengeluaran ekstra yang harus saya keluarkan.

Saya tidak tahu apa saja standar perlengkapan parter Go Auto yang telah ditentukan, tetapi jika yang montir itu bawa merupakan standar dari Go Auto, saya yakin layanan ini tidak akan bertahan lama.


Herbert
damarpaungs@gmail.com
0811572706
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed