DetikNews
Selasa 13 Juni 2017, 14:12 WIB

Pesanan JD.ID Dinyatakan Hilang, Refund belum Dilakukan

Hanif - detikNews
Pesanan JD.ID Dinyatakan Hilang, Refund belum Dilakukan Ilustrasi Belanja Online Foto: Thinkstock
Jakarta - (Keluhan sudah diselesaikan)

Tertarik dengan promo di JD.ID perihal diskon untuk smartphone Samsung S8, saya membelinya dengan nomor pesanan 208049907 pada tanggal 26 Mei 2017 dan sudah melakukan pembayaran. Untuk pengiriman wilayah Pulau Jawa dijanjikan dalam waktu 3 sampai 7 hari.

Saat saya cek di website JD.ID telah dikirimkan pada tanggal 26 Mei 2017. Namun sampai saya mengirimkan surat pembaca ini, pesanan belum saya terima.

Customer service yang saya hubungi sebelumnya berjanji akan mengirimkan email yang dikirimkan tiga hari kemudian. Isi email hanya meminta saya untuk sabar menunggu tanpa ada estimasi waktu.

Kebetulan barang yang saya beli merupakan titipan seorang teman, jadi saya merasa terbebani dan bingung harus komplain kemana lagi.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa pesanan saya hilang di drop point dan saya memutuskan untuk pembatalan serta refund yang mendapat balasan melalui email bahwa refund akan dilakukan setelah produk diterima oleh pihak JD.ID.

Bagaimana mungkin barang yang sudah dinyatakan hilang untuk refund menunggu produk diterima kembali oleh JD.ID? Sampai kapan saya harus menunggu?


Hanif
hanifwcksn@gmail.com
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed