DetikNews
Selasa 30 Mei 2017, 14:10 WIB

Layanan Chubb General Insurance Mengecewakan

Nixon - detikNews
Jakarta - (Chubb sudah menanggapi keluhan)

Saya adalah pemegang polis Asuransi Mobil di Chubb General Insurance yang mengajukan klaim atas kerusakan mobil Mazda 2 saya pada tanggal 18 Januari 2017 di kantor Chubb Mangga Dua.

Saat dilakukan survei, surveyor menyarankan untuk dilakukan pemolesan pada lecet-lecet yang menimpa cat mobil karena apabila ada sisa, maka hampir tidak bisa terlihat.

Tanggal 30 Maret 2017, mobil saya sudah bisa diambil dari Bengkel Fontana. Tapi beberapa bagian yang dipoles sesuai saran surveyor, semuanya masih sangat mirip dengan bentuk awal. Pihak bengkel menyatakan bahwa lecet sudah terlalu dalam dan hasilnya tidak akan baik jika hanya dipoles.

Saya disarankan untuk mengajukan banding karena pihak bengkel hanya mengerjakan apa yang sudah tertulis. Saya sebenarnya kecewa juga dengan pihak bengkel karena hal tersebut seharusnya bisa disampaikan ke Chubb sebelum pengerjaan, walaupun memang bukan kewajiban bengkel.

Dokumen banding saya buat dan saya juga menghubungi langsung Chubb atas kejadian yang mengecewakan ini. Pihak bengkel tidak bisa melepaskan mobil saya sebelum saya membayar biaya klaim per kejadian, sementara saya tidak tahu berapa lama proses banding ini berlangsung.

Jadi saya langsung melakukan pembayaran, dengan kepercayaan Chubb untuk menanggapi banding ini. Beberapa hari kemudian, saya dihubungi pihak bengkel yang menginformasikan bahwa banding sudah diproses dan untuk perbaikan lebih lanjut bisa dilakukan,.

Tapi saya harus melakukan pembayaran klaim kejadian lagi. Tentu saja saya menolaknya karena jumlah kejadian tidak berubah dan saya sebagai pemegang premi hanya mau tahu kendaraan saya kembali dengan keadaan baik kembali. Pihak bengkel menyetujui dan menyatakan bahwa akan meneruskan ke pihak asuransi.

Setelah itu tidak ada informasi apapun perihal bandiung yang saya ajukan, padahal saya sudah mengirimkan email beberapakali dan juga menelepon asuransi Chubb. Bahkan yang mengaketkan adalah saya menerima SMS pemberitahuan bahwa klaim sudah selesai.

Sebagai pemegang brand asuransi internasional saya sangat menyayangkan kejadian ini, jadi mohon solusinya. Terima kasih.


Nixon
nixon.kumala@gmail.com
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed