DetikNews
Senin 15 Mei 2017, 13:27 WIB

Kuota Video Max masih Banyak, Kuota Utama yang Terpotong

Dodi - detikNews
Jakarta - Saat ini saya menggunakan paket Flash simPATI Telkomsel untuk akses data internet melalui smartphone. Selain kuota flash, terdapat juga tambahan kuota video max setiap pembelian paket. Kuota video max ini terakumulasi setiap kali pembelian data jika masih terdapat sisa kuota dari pembelian sebelumnya.

Dari yang saya pahami, kuota video max ini akan terpakai ketika nonton film melalui aplikasi HOOQ dan VIU. Saya pun beberapa bulan yang lalu sudah pernah mencoba nonton menggunakan aplikasi HOOQ dan saat itu pemotongan kuota memang diambil dari kuota video max.

Setelah beberapa bukan tidak aktif mengakses HOOQ, pada hari Sabtu sore tanggal 6 Mei 2017, saya kembali mengaksesnya untuk menonton film selama kurang lebih 1.5-2 jam. Sebelum menonton, saya cek kuota tersisa sebesar 25 Gb. Saya perkirakan kuota flash 4G saya sekitar 2.5-3 Gb.

Setelah menonton melalui HOOQ, kuota video max saya tidak berkurang. Namun kuota flash 4G saya berkurang sekitar 1-2 Gb. Tentunya ini tidak sesuai dengan yang seharusnya, bahwa nonton melalui aplikasi HOOQ akan memanfaatkan kuota video max.

Saya mencoba menghubungi Telkomsel call centre di nomor 188 untuk menjelaskan keluhan (06/05), keluhan saya dicatat dan dijanjikan akan diinvestigasi. Akan tetapi sampai saat ini tidak terdapat feedback dan solusi dari Telkomsel.


Dodi
dodi.yosfa.aulia@gmail.com
081383713653
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed