detikNews
Kamis 04 Mei 2017, 10:53 WIB

Tidak Melanggar Aturan, Griya Yogya Memutuskan Kerja Sama

Ruki - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Permasalahan sudah selesai dengan baik)

Saya membuka Tenant di Foodcourt Griya Yogya cabang Cinunuk Bandung. Sebelumnya saya berdiskusi dulu dengan Supervisor Foodcourt tentang jenis makanan apa yang potensial. Dan diputuskan untuk membuka tenant Mie Ayam Bakso karena belum ada yang menjual dan mie salah satu makanan sehari-hari masyarakat kita.

Setelah satu bulan berlalu, pihak Griya Yogya melalui Supervisor menyampaikan secara lisan kerjasama harus dihentikan dengan alasan sudah ada produk yang hampir sama (Mie Kocok) dan akan ada tenant yang mau masuk. Kami merasa kaget karena sebelumnya pembukaan usaha Mie Ayam Bakso dari hasil diskusi bersama dengan Supervisor Foodcourt.

Tidak ada pelanggaran yang saya lakukan ataupun peringatan sebelumnya. Saya mencoba menghubungi Supervisor Food court, tetapi tidak ada jawaban dan surat tertulis pemutusan kerjasama sampai sekarang tidak ada. Kami selalu mematuhi aturan-aturan dari Griya Yogya.

Pemutusan kerjasama sepihak ini jelas sangat merugikan. Karena saya sedang mencari income tambahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terutama putri saya yang akan masuk sekolah.

Mungkin dari pihak Griya Yogya, pemutusan ini hal yang biasa dan mudah. Padahal bagi saya modal yang telah di keluarkan tidak sedikit, perlu waktu berbulan-bulan untuk mengumpulkannya.

Tenant yang tadinya saya harapkan menjadi sumber pendapatan, sekarang dipindah ke gudang beserta semua peralatannya dan karyawan yang menjaga tenant menjadi pengangguran.


Ruki
ruciano1892@gmail.com
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(nit/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com