DetikNews
Kamis 04 Mei 2017, 09:16 WIB

Sudah Mengajukan Penutupan Kartu Kredit, Masuk BI Checking

Irwan - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 29 April 2017, saya menelepon bagian kartu kredit BRI di nomor 1500017 perihal komplain permasalahan penutupan kartu kredit BRI. Namun petugas terkesan tidak memberikan solusi atas permasalahan yang saya alami.

Untuk informasi, pada bulan September 2015 saya mengajukan pembuatan kartu kredit BRI melalui BRI cabang Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Sampai beberapa bulan berlalu, tidak ada kejelasan apakah pengajuan saya disetujui atau tidak.

Namun sekitar bulan Maret 2016, saya mendapatkan telepon dari bagian kartu kredit BRI sehubungan dengan tagihan pembayaran. Tentu saja saya keberatan dan meminta dilakukan penutupan kartu yang disetujui oleh bagian kartu kredit BRI.

Bulan April 2017, saya berencana mengajukan pembiayaan ke salah satu lembaga keuangan. Namun pengajuan saya ditolak dengan alasan masuk BI checking dengan Kolektabilitas 2 yang ternyata adalah masalah Kartu Kredit di BRI.

Terhadap permasalahan tersebut, saya tegaskan kembali bahwa saya sangat dirugikan atas kelalaian dan kebijakan sistem manajeman BRI khusus divisi kartu kredit. Melalui surat pembaca ini, saya menginginkan nama baik saya diperbankan segera Dipulihkan atau Pemutihan Riwayat BI Check terhadap Fasilitas Kartu Kredit BRI dengan secepatnya. Terima kasih.


Irwan
irwandi980@gmail.com
085365870824
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(nit/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed