detikNews
Selasa 18 April 2017, 11:34 WIB

Tenant Lama ITC BSD Kecewa Pengelolaan Gedung

Budi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya adalah tenant ITC BSD sejak tahun 2005. Saat ini merasa kecewa atas pengelolaan ITC yang terlihat setengah hati dan menurut saya berbahaya bagi eksistensi pusat perbelanjaan ini.

Yang pertama, eskalator dekat toilet barat yang menyambungkan Lt. UG dan Lt. 1 sudah lama tidak beroperasi sejak bulan Januari 2017, juga travelator dari lantai 2 ke parkiran rooftop sudah mati lama sekali. Dimana biaya sinking fund 20% kami dialokasikan selama ini?

Kedua, terjadinya dualisme parkir di ITC BSD, yang menyebabkan semrawut nya penataan parkir. Bayangkan untuk jalur keluar motor hanya dibatasi seutas tali tambang plastik kuning 5 mm. Seringkali menyebabkan motor salah jalur dan mobil salah parkir menutupi jalur keluar motor. Bahkan beberapa kali terjadi keributan dan kecelakaan di dalam area parker.

Ketiga, munculnya warung di lantai dasar dekat kantor parkir di atas lahan fasum, sementara masih tersedia kios dan pameran kosong di lantai foodcourt. Sesungguhnya milik siapakah warung warung yang bisa berdiri tegak di lahan istimewa dan menyalahi aturan?

Keempat, belum lama terjadi penipuan yang merugikan puluhan customer yang dilakukan oleh pameran furniture, bahkan sudah diproses di polsek serpong dan termuat di media lokal Tangerang Selatan.

Bagaimana pengelola bisa lalai memasukkan tenant itu ke dalam pameran? Perlu diketahui, peserta pameran bukan tenant tetap ITC BSD, dan kami para Pedagang tidak bisa mengetahui siapa tenant pameran karpet. Karena tenant tersebut menyewa langsung ke Kantor Pengelola.

Sebagai tenant sejak gedung ini berdiri, saya mempertanyakan kesungguhan para pengelola memajukan ITC BSD. Terima kasih.


Budi
boedi_tju@yahoo.co.id
081317625875
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed