DetikNews
Selasa 21 Mar 2017, 11:54 WIB

Sudah Dibayar Lunas, Mobil belum Diterima

Bobby - detikNews
Jakarta - Pada tanggal 20 Februari 2017, saya melakukan pembelian mobil Toyota Yaris CVT G di Auto 2000 cabang Mall Ambassador. Transfer pelunasan secara tunai sudah dilakukan di hari yang sama.

Sales Executive menjanjikan bahwa mobil akan siap diantar dalam waktu 1-2 minggu setelah pelunasan. Tanggal 28 Februari 2017, Sales Executive menginformasikan bahwa harga mobil tidak diterima oleh ATPM sehingga terjadi keterlambatan untuk pembuatan faktur.

Tanggal 6 Maret 2017, saya mendapatkan kabar bahwa permintaan kendaraan saya baru diterima oleh pihak ATPM, dan dalam posisi untuk pengiriman kendaraan.

Dua hari kemudian saya mendapatkan telepon dari Sales Executive Auto 2000 cabang mall Ambassador jika Mobil terkirim dari Rancaekek menuju Kalimantan, sehingga harus kembali tertunda pengirimannya.

Kami menyetujui untuk dikirim ditanggal 16 Maret 2017 bersamaan dengan STNK. Di hari yang sama, Sales Executive bersedia untuk memberikan kompensasi berupa mobil pinjaman Toyota Calya yang akan dikirimkan besok harinya.

Tanggal 15 Maret 2017, saya diberitahu oleh Sales Executive dan Sales Supervisor dari Auto 2000 Ambassador jika mobil tertahan di kapal. Jadi pengiriman harus lagi tertunda hingga tanggal 22 Maret 2017.

Sebelum keluhan ini ditulis, saya sudah memohon ijin dan bertemu kepada Sales Executive, Sales Supervisor dan Branch Manager dari Auto 2000 Ambassador untuk ijin publikasi.

Dalam keluhan ini saya sangat mengapresiasi dan menghargai effort yang dilakukan pihak Customer Service, Branch Manager, Sales Supervisor dan Sales Executive dari Auto 2000 Mall Ambassador atas respon keluhan yang sangat cepat dan profesional.

Namun dikarenakan pengiriman mobil sudah tertunda hingga tiga kali dengan waktu lebih dari 2 minggu, saya tetap harus melakukan apa yang customer harus lakukan.


Bobby
bobby.judoprawiro@gmail.com
08552650604
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed