DetikNews
Kamis 16 Maret 2017, 14:10 WIB

Kecewa Layanan Bali Safari and Marine Park

Valencia - detikNews
Jakarta - Hari Senin, 13 Maret 2017, bersama dengan teman, saya mengunjungi Bali Safari and Marine Park. Sampai disanana, kami diarahkan ke pintu masuk, dimana terdapat security post yang memeriksa bawaan kami.

Saat menemukan bahwa kami membawa seekor landak mini di tas, petugas langsung memanggil orang melalui walkie talkie untuk membawa landak kami tanpa meminta ijin.

Saya yang kaget mendengar hal itu dan tidak bersedia menyerahkan landak tersebut. Petugas menyebutkan, peraturan mereka tidak mengijinkan saya membawa landak sehingga landak saya harus ditinggal.

Saat saya tanya siapa yang akan menjaganya, petugas menjawab Satpam. Karena tidak percaya kualifikasinya, saya meminta bicara dengan Operational Manager Bali Safari and Marine Park.

Lama saya menunggu, tidak lama kemudian saya dihampiri oleh 2 orang staff manajemen yang hanya mengatakan bahwa itu sudah peraturan dan bekeras bahwa disini bukan tempat penitipan, tanpa memberikan solusi.

Setelah menunggu lagi, Operational Manager menemui saya dan mengakui kesalahan dalam membuat peraturan larangan membawa hewan masuk tanpa memberi fasilitas penjagaan hewan yang terpaksa menunggu di luar.

Solusi yang diberikan sungguh mengecewakan, yaitu menitipkan peliharaan saya di klinik sepanjang jalan Gianyar yang berarti di luar tanggung jawab manajemen.

Saya sungguh heran, dari sekian banyak karyawan dan animal caregivers yang diperkerjakan tidak ada satu pun yang ditempatkan untuk mengawasi peliharaan milik pengunjung yang terpaksa harus ditinggal di pos satpam.

Bahkan jajaran manajemen, seolah tidak punya hati untuk membiarkan hewan peliharaan terlantar begitu saja tanpa penjagaan hanya karena itu hewan kami dan bukan hewan Taman Safari.


Valencia
valencia.gunawan.backup@gmail.com
08980016000
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed