DetikNews
Rabu 08 Maret 2017, 10:24 WIB

Tidak Mendapat Kompensasi Downtime MNCPlay

Andry - detikNews
Jakarta - Saya adalah pelanggan MNCPlay yang menggunakan layanan TV dan Internet selama 5 bulan. Sepanjang tahun 2016 saya sangat puas dengan layanannya.

Tanggal 18 Januari 2017, layanan MNCPlay di rumah saya mati total. Saya baru tahu ada masalah setelah menelepon customer service yang meminta saya untuk menunggu tanpa ada estimasi waktu.

Esok harinya saya kembali menghubungi lagi dan ketika saya menanyakan perihal kompensasi, dijawab tidak ada kompensasi apabila downtime kurang dari 48 jam.

Tanggal 20 Januari 2017, MNC Play mengirimkan SMS pemberitahuan teknis yang juga tanpa estimasi waktu dan tanggal 25 Januari, layanan MNCPlay kembali dapat digunakan.

Setelah layanan kembali normal, tidak ada informasi sama sekali mengenai kompensasi downtime yang terjadi dari MNC Play. Padahal selama mati, keluarga saya terpaksa membeli kuota internet agar tetap bisa beraktifitas.

Sebulan berselang, saya menghubungi customer service kembali untuk menambahkan layanan sekaligus menanyakan perihal kompensasi. Petugas menjanjikan akan membuat laporan untuk pengajuan kompensasi dari manajemen.

Tanggal 6 Maret 2017, saya menerima telepon dari perwakilan MNCPlay yang memberitahu bahwa periode pengajuan kompensasi berakhir 1 bulan setelah layanan kembali pulih (25 Februari).

Pengajuan saya dianggap sudah melewati waktu tersebut sehingga beliau hanya menyampaikan pengajuan saya tidak dapat dikabulkan. Beliau menyampaikan bahwa masalah ini terjadi kepada seluruh pelanggan di Kebon Jeruk.

Sungguh sangat tidak professional layanan MNC Play karena kompensasi diberikan hanya kepada pelanggan yang meminta, sementara yang terkena imbas downtime adalah seluruh pelanggan MNC di daerah tersebut.

Sayang sekali, layanan MNC Play yang sudah begitu baik di awal malah dikacaukan dengan tanggungjawab manajemen yang sangat minim.


Andry
andryan@gmail.com
081932152118
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed