DetikNews
Selasa 07 Maret 2017, 17:50 WIB

Pesanan Transaksi Online Hilang dalam Pengiriman

Utomo - detikNews
Pesanan Transaksi Online Hilang dalam Pengiriman Ilustrasi Belanja Online Foto: Thinkstock
Jakarta -
Keluhan
(JNE sudah menyelesaikan permasalahan)

Pada tanggal 1 Desember 2016, saya membeli dua buah tas wanita berjumlah 2 dengan tipe dan warna yang sama melalui Lazada.co.id dengan penjual RZ Shop.

Akan tetapi saya hanya menerima satu buah tas dari JNE pada tanggal 6 Desember 2016. RZ Shop yang saya hubungi menjelaskan bahwa pesanan saya dikirimkan dengan dua buah nomor resi.

Tanggal 12 Desember 2016, saya melaporkan hal ini ke Lazada melalui menu live chat. Lazada menginformasikan bahwa nomor resi yang diberikan penjual tidak ada di sistem.

Berarti saya tidak bisa komplain untuk meminta pengembalian uang. Saya konfirmasi RZ Shop lagi dan mendapatkan foto hasil tracking pengiriman JNE bahwa barang sampai di Gudang JNE Yogyakarta.

Saya datang ke Gudang JNE Yogyakarta tanggal 14 Desember 2016, dinyatakan barang belum sampai. Dan sampai hari ini komplain saya tentang barang hilang di Gudang JNE Yogyakarta masih tidak ada kabar.

Padahal saya sudah berulangkali menghubungi JNE dan melakukan semua persyaratan yang diminta.

Untuk Lazada dan RZ Shop, mengapa konsumen tidak diberi hak memilih jasa pengiriman barang? Mohon tanggapan dari JNE dan Lazada, bagaimana nasib laporan saya?


Utomo
hanyaekosaja@yahoo.com
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed