detikNews
Kamis 02 Maret 2017, 10:42 WIB

Tenant Zona Flora Fauna Kecewa Perlakuan Pengelola ITC BSD

Budi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya tenant ITC BSD lantai UG kios zona flora fauna sejak tahun 2005. Pada tanggal 17 Januari 2017, pengelola memberitahukan bahwa seluruh kios yang berjumlah belasan akan digusur pada akhir Februari 2017.

ALasan yang disampaikan adalah karena merusak estetika. Tentu saja ini mengecewakan, karena setahu saya jika ingin mengakhiri sebuah kontrak kerjasama harus ada tenggat waktu minimal 3 bulan.

Pengelola mengatakan bahwa bangunan kumuh dan lokasi saat ini akan dikembalikan ke fungsi semula sebagai trotoar lahan fasum dan fasos. Yang jadi pertanyaan, mengapa sebelumnya diijinkan dibangun?

Para pemilik kios dengan itikad baik sudah mengajukan renovasi bangunan, membawa desain gambar bangunan baru ke pihak Pengelola, akan tetapi ditolak.

Pengelola justru memberikan info akan dibukanya lahan baru dengan bangunan berbahan kontainer bekas di lokasi lain, tapi dengan harga dan waktu yang belum bisa dipastikan.

Pertanyaannya, jika kondisi cuaca panas bukankah suhu kontainer akan tinggi dan bisa membunuh ikan,burung dan hewan yang dijual, karena hanya dijanjikan pemasangan 1 buah exhaust fan.

Dan berapa lama daya tahan besi terhadap urine hewan dan air yang bersifat korosif terhadap besi? Sungguh aneh, bangunan lama yang bisa memberi income bagi ITC BSD malah ditiadakan.

Dan yang mengherankan adalah kami dijanjikan perpanjang sementara penggunaan bangunan lama sambil menunggu tersedianya kontainer dengan catatan harus membayar terlebih dahulu uang muka sebesar 10%.


Budi
boedi_tju@yahoo.co.id
081317625875
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed