DetikNews
Senin 16 Januari 2017, 15:40 WIB

Sales KIA Mobil Dinamika tidak Profesional

Natasia - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(KIA Mobil sudah menanggapi keluhan)

Pada tanggal 20 Agustus 2016, di acara GIIAS, ibu saya melakukan pembayaran uang muka untuk pembelian KIA Picanto. Saat itu dilayani oleh sales KIA cabang Bintaro, PT KIA Mobil Dinamika.

Sales menjanjikan bonus menarik yaitu tambahan 7 aksesoris, yang antara lain adalah keyless entry, shark fin antenna, dan free maintenance 1 tahun.

Ibu saya juga dijanjikan bahwa STNK akan selesai dalam jangka waktu 3 bulan karena CBU. Untuk itu ibu saya meminta surat jalan selama STNK belum selesai yang disetujui oleh sales.

Beberapa hari sebelum mobil diantar, sales meminta agar ditransfer sebesar Rp 300.000 untuk menebus surat jalan. Dan dengan terpaksa kami melakukan pembayaran.

Mobil dikirimkan oleh driver tanpa sales bersangkutan dan kekurangan 3 aksesoris yang dijanjikan dan bonus audio juga tidak layak, karena dalam beberapa hari sudah rusak.

Yang mengecewakan adalah ternyata polisi tetap memberhentikan mobil tersebut walaupun sudah memiliki surat jalan. Saat hal ini dikonfirmasikan, tanggapan sales tidak menyenangkan.

Akhirnya terjawablah sudah kebingungan kami ketika mobil kami diberhentikan polisi lagi. Ternyata surat jalan seharga Rp 300.000 itu hanyalah surat izin test drive.

Plat nomor yang digunakan juga adalah plat nomor bekas yang hanya di cat ulang. Jadi jika diperhatikan dari dekat ternyata itu adalah plat bekas tahun 2016.

Pihak kepolisian memastikan bahwa ini tindakan pemalsuan dan dapat mengakibatkan mobil untuk dibawa ke kantor polisi. Sales yang dihubungi Ibu saya, tapi beliau menyangkal bahwa nomor tersebut adalah sales yang bersangkutan.

Suara dalam telepon mengatakan bahwa sales yang bersangkutan sedang meeting dan tidak memungkinkan untuk mengangkat telepon.

Kesalahan dari awal adalah saya tidak menemani beliau dari awal pembelian, hingga hal ini bisa sampai terjadi. Walaupun sudah berkali-kali dikecewakan beliau masih sangat bersabar.

Saya berinisiatif menghubungi diler untuk menanyakan perihal surat jalan tersbeut dan kapan STNK mobil bisa diterima. Disampaikan bahwa surat jalan yang diberikan hanya bisa digunakan di dalam komplek.

Sesuai saran yang diberikan, saya menghubungi KIA Pusat yang menjanjikan akan segera menyiapkan surat jalan yang bisa digunakan sambil menunggu STNK selesai tanpa adan biaya.

Sungguh mengecewakan, karena untuk proses pengiriman STNK juga menyisakan kekecewaan. Bahkan sampai saat ini, polis asuransi belum kami terima.


Natasia
natasia.christie@gmail.com
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed