DetikNews
Kamis 08 Desember 2016, 12:02 WIB

Pesanan Mobil Dibatalkan Karena Kelalaian Oknum Sales

Santi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 13 Agustus 2016, saya mengunjungi stand Ford di GIIAS 2016 di ICE BSD. Sales yang melayani membuatkan SPK pemesanan Ford Ecosport dengan tanda jadi Rp 5 juta.

Setelah beberapa minggu berjalan, sales memberitahukan bahwa di diler MT. Haryono tidak ada bonus yang saya inginkan. Beliau berencana mengalihkan pesanan saya ke diler Kelapa Gading.

Untuk itu saya diminta untuk membatalkan pesanan sebelumnya dan membuat pesanan baru di diler Kelapa Gading dan diminta membayar tanda jadi lagi sebesar Rp 5 juta.

Saya menyetujuinya dan kembali harus menunggu. Setelah lama tidak ada kabar, saya menanyakan status pesanan saya ke diler Ford Kelapa Gading.

Ternyata pesanan saya di diler Kelapa Gading sudah hangus karena tanda jadi yang dibayarkan hanya Rp 1.000.000.

Mendengar hal ini, saya langsung berusaha menghubungi sales yang sebelumnya melayani saya. Setelah berulangkali mencoba dan akhirnya terhubung, beliau mengakui hanya menyerahkan uang Rp 1 juta ke diler.

Sampai surat ini saya buat, proses pengembalian uang masih belum selesai. Sales tersebut belum mengembalikan uang saya sebesar Rp. 1.500.000.

Mohon kiranya pihak yang terkait dalam hal ini Ford MT Haryono dapat memberikan penjelasan. Karena bagaimanapun seorang sales tidak dibenarkan untuk memakai uang calon customer untuk kepentingan lain. Terima kasih.


Santi
ciplok2@yahoo.com
081386732870
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed