DetikNews
Rabu 19 Oktober 2016, 11:26 WIB

Janji Bunga KPR Nol Persen Hanya Janji Tanpa Bukti

Rendy - detikNews
Janji Bunga KPR Nol Persen Hanya Janji Tanpa Bukti Ilustrasi Foto: Mindra Purnomo
Jakarta - Saya tertarik untuk membeli rumah di Bukit Cimanggu City, Bogor pada pameran di JCC tanggal 17 Februari 2016. PT Perdana Gapuraprima selaku Developer menginformasikan bahwa sedang ada bunga 0% dari BNI.

Tanggal 3 Maret 2016, KPR saya disetujui sebesar Rp 1.102.752.000 dan saya melakukan akad kredit pada tanggal 15 Maret 2016. Dalam akad kredit tersebut, dijelaskan kembali oleh BNI bahwa saya mendapatkan promo bunga 0% di tahun pertama karena bunga disubsidi Developer.

Tetapi yang terjadi selanjutnya adalah tidak ada promo seperti itu karena Developer menggangap ada kesalahan dari BNI dalam program tersebut.

Dan hingga saat ini belum terjadi kata sepakat antara BNI dengan Developer. BNI melimpahkan dan terus melakukan pembebanan bunga kredit KPR kepada saya yang seharusnya BNI menagihkannya kepada developer.

Saya memiliki dokumen lengkap dari mulai Booking Fee rumah dan akad kredit yang menunjukan bahwa saya mendapatkan promo bunga 0% dari BNI.

Saya juga telah melakukan komplain resmi ke BNI, namun sampai dengan saat ini tidak ada kejelasan dan penangganan yang baik terhadap KPR saya. Yang mana seharusnya bisa diselesaikan antara BNI dengan PT. Perdana Gapuraprima.


Rendy
rendy.juarsyah@gmail.com
08129223264
(wwn/wwn)
kpr
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed