DetikNews
Rabu 21 September 2016, 14:51 WIB

Freezer Toshiba Rusak, Kemana Klaim Garansinya?

Jeffrey - detikNews
Freezer Toshiba Rusak, Kemana Klaim Garansinya? Ilustrasi Foto: Thinkstock
Jakarta -
Keluhan
Saya membeli freezer Toshiba GF-K149VI pada bulan Oktober 2015, dengan garansi resmi selama 1 tahun (5 tahun untuk kompressor). Pada tanggal 12 September 2016, freezer tidak dapat berfungsi sama sekali.

Tanggal 13 September 2016, saya berusaha menghubungi Call Center PT Topjaya Sarana Utama selaku distributor Toshiba di nomor 1500-368, tetapi telepon tidak diangkat.

Di hari yang sama, saya ke kantor PT Topjaya Sarana Utama dan mendapat informasi bahwa PT Topjaya telah berhenti beroperasi. Saya juga menemukan pengumuman bahwa konsumen dapat menghubungi PT Toshiba Asia Pacific Indonesia di nomor 021-5200754 untuk layanan purna jual produk kulkas, freezer, mesin cuci dan small home appliances.

Setelah menghubungi nomor tersebut, operator mencatat data saya dan menjanjikan bahwa teknisi akan menghubungi saya untuk menjadwalkan kunjungan. Dua hari berlalu dan tidak ada teknisi Toshiba yang menghubungi saya.

Saya kembali menghubungi PT Toshiba Asia Pacific Indonesia dan kali ini operator menginformasikan bahwa mereka hanya melayani produk listrik Toshiba. Untuk mendapatkan layanan produk elektronik Toshiba, saya diminta untuk menghubungi 021-29292988.

Namun petugas yang melayani menjawab bahwa pihaknya tidak dapat melayani keluhan saya karena Toshiba masih sedang dalam proses restrukturisasi.

Sungguh mengecewakan bahwa perusahaan Jepang sekelas Toshiba rela menelantarkan konsumen yang telah mempercayai merek besarnya. Semoga ada tanggapan dan itikad baik dari pihak Toshiba untuk melayani keluhan saya ini. Terimakasih.


Jeffrey
jhandono@gmail.com
08123018927
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed