DetikNews
Selasa 06 September 2016, 16:34 WIB

Tagihan Fantastis Pemakaian Pulsa Selama di Luar Negeri

Fahmi - detikNews
Tagihan Fantastis Pemakaian Pulsa Selama di Luar Negeri Ilustrasi Foto: inet.detik.com
Jakarta -
Keluhan
Saya adalah pelanggan pasca bayar XL sejak lebih dari 5 tahun yang lalu. Selama ini saya tidak pernah mempunyai masalah dengan layanan XL.

Pada bulan Juli 2016, saya pergi dinas ke Vietnam. Sebelumnya setiap tahun saya juga melakukan perjalanan dinas keluar negeri dengan tujuan berbagai negara dan untuk alasan praktis saya selalu menggunakan kartu XL saya dan tidak pernah mengganti dengan kartu lokal.

Seperti biasa sebelum ke luar negeri, saya selalu menyempatkan menelepon XL centre untuk memastikan layanan dan partner selama di negara tujuan.

Masalah baru timbul ketika saya kembali ke Indonesia, telepon saya diblokir oleh XL yang menurut call centre ada tagihan sebesar Rp 14 juta yang harus saya bayar sebuhungan dengan pemakaian telepon di luar negeri.

Suatu nilai yang sangat fantastis dan sangat tidak masuk akal mengingat saya hanya 5 hari di Vietnam dan selama disana hanya menggunakan data dari operator partner XL, yang nilai maksumumnya hanya Rp 200 ribu per hari.

Untuk mengurus masalah ini, saya sudah beberapakali ke XL center dan juga menghubungi call centre 817, tetapi sampai sekarang masalahnya masih belum terselesaikan. Tagihan resmi terakhir sejumlah Rp 1.5 juta, yang didalamnya sudah termasuk pemakaian data selama di luar negeri dan sudah saya bayarkan.

Tetapi telepon saya kembali diblokir dengan alasan masih punya tunggakan Rp 14 juta yang tidak jelas dari mana datangnya. Mohon tanggapan XL perihal keluhan yang saya sampaikan, terimakasih.


Fahmi
fahmi.najahi@gmail.com
087883324443
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed