Suara Pembaca

Diminta Membayar Tarif Travel Lebih Besar dari Seharusnya

Yusuf - detikNews
Jumat, 15 Apr 2016 14:10 WIB
Keluhan
Pada tanggal 5 April 2016, saya mendapat kabar bahwa nenek saya meninggal dunia di Jakarta, saya bergegas ke Dipati Ukur dimana banyak sekali travel yang mangkal.

Sebelumnya saya sudah melihat referensi tiket yang ada beserta waktu keberangkatan melalui www.tiketux.com. Tertera bahwa tarif ke Jakarta adalah Rp 100 ribu pada hari Selasa, Rabu dan Kamis.

Ketika saya hendak melakukan booking dan membayar di tempat, petugas mengatakan bahwa harga tiket adalah Rp 130 ribu. Ketika saya menanyakan kenapa harga tiketux lebih murah, petugas segera meminta maaf.

Beliau mengatakan bahwa benar harga yang dimaksud sebenarnya adalah Rp 100 ribu. Tak lama kemudian, ada seseorang yang saya dengar ingin pergi ke Jakarta mesti membayar Rp 140 ribu.

Kejadian kedua adalah ketika saya berangkat dari D'Brasco pada malam harinya pukul 20.30 WIB, staff mengatakan bahwa pembayaran saya kurang Rp 10 ribu.

Ketika saya tanyakan mengapa, petugas menyampaikan bahwa itu adalah "kebijakan kantor" seperti mana tulisan kecil yang tertera di tembok. Staff tersebut juga mempersilahkan saya membeli di pihak kedua jika tidak puas dengan jawabannya.

Tentu saja saya lebih dari sekedar mampu untuk membeli di tiketux.com daripada mendapatkan cemohoohan seperti itu, tapi saya merasa inilah kulminasi kekesalan saya yang perlu saya tuangkan lewat tulisan ini.


Yusuf
yabidh@gmail.com
081932253850

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.