detikNews
Selasa 25 Juni 2013, 14:48 WIB

Baru Setahun HTC One X Bermasalah

- detikNews
Baru Setahun HTC One X Bermasalah
Jakarta -
Keluhan
Saya membeli HTC One X satu tahu yang lalu di Okeshop ketika ada acara Indonesia Cellular Show 2012.

Pada hari Senin, 10 Juni 2013 HTC One X tidak bekerja wajar. Tombol start seakan sulit dioperasikan. Sepertinya harus menekan pada posisi yang tepat agar One X bisa menyala.

Sekalipun layar bisa menyala, One X beberapa kali nge-hang dan harus dimatikan dan dinyalakan kembali untuk bisa memfungsikan smartphone ini.

Saat layar berfungsi, kadang tampilannya tidak sesuai, gambar ikon atau wallpaper terlihat membesar seperti foto beresolusi rendah yang dipaksakan untuk diperbesar.

Esok harinya saya menelepon ke HTC Care Service Center di Roxy Square yang menyarankan untuk pengecekan langsung oleh teknisi resmi mereka.

Kamis (13\/6), sekitar pukul 13.50 wib, saya mengunjungi HTC Center untuk melakukan perbaikan walaupun masa garansi sudah habis.

Setelah diperiksa, main board One X saya harus diganti yang harganya mencapai Rp 2,335 juta dengan ongkos pasang Rp220 ribu.

Customer care HTC menanyakan apakah One X tersebut pernah dibuka? Karena menurutnya One X pernah dibuka oleh seseorang di luar HTC Center dengan bukti adanya sidik jari dan segel void yang seharusnya tertempel juga tidak ada.

Padahal saya tidak pernah melakukan apapun termasuk membongkar One X milik saya, apalagi membiarkan orang lain membongkarnya.

Mungkin keadaan ini yang membuat masa pakai jadi pendek. Seharusnya bisa menikmati One X dalam waktu lebih lama lagi sesuai dengan harganya.

Pada hari yang sama saya melaporkan ke customer care Okeshop, saya diminta untuk membuat kronologis tentang keluhan seperti yang sudah saya uraikan di atas.

Tulisan ini saya buat berdasarkan kejadian sesungguhnya. Saya berharap ada penjelasan dan tindakan positif untuk mengatasi permasalahan ini karena sudah seminggu tidak ada tanggapan dari Okeshop.


Sigit TS<\/strong>
Juraganan, Grogol Utara<\/strong>
s161tts@gmail.com<\/strong>
08161326566<\/strong>



Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed