DetikNews
Sabtu 02 Juni 2012, 10:57 WIB

Respon Lamban Customer Care CIMB Niaga

- detikNews
Respon Lamban Customer Care CIMB Niaga
Jakarta - (CIMB telah mengirimkan tanggapan atas permasalahan yang dikeluhkan<\/a>)

Pada tanggal Mei 2012, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) saya berulang tahun yang ke 5 dengan kondisi kredit Fix 1 tahun dan direview setiap tahunnya.

Melalui CIMB Clicks pada awal April 2012 saya mendapat informasi bahwa bunga KPR saya ada kenaikan dari 12% menjadi 13.25%.

Pada tanggal 2 April 2012 saya mengirim surat maupun email keberatan tentang kenaikan bunga tersebut ke CIMB Niaga. Keberatan saya karena posisi BI rate 5.75% dan Suku Bunga Dasar Kredit CIMBNIAGA 11% (SBDK) untuk KPR yang cenderung menurun.

Email pertama mendapat respon dari customer care pada tanggal 20 April 2012 yang tentang disetujuinya penurunan, namun dengan perubahan status kredit menjadi floating bulanan.

Dalam hal ini saya telah membalas email tersebut untuk tetap meminta fix 1 tahun seperti tahun-tahun sebelumnya agar saya dapat mengetahui dengan pasti pengeluaran tetap saya untuk cicilan KPR.

Namun sampai dengan hari ini baik dari 3 email saya setelah korespondensi diatas yang menanyakan progressnya tidak pernah mendapatkan tanggapan sama sekali, hal ini diperburuk dengan tidak pernah diangkatnya telepon saya ke After Sales Service Dept.

Dengan proses yang sangat lamban ini saya sebagai Debitur yang loyal dan disiplin dalam melakukan pembayaran telah diberatkan dengan 2 kali pembayaran dengan bunga KPR baru walaupun 1 bulan sebelumnya meminta penurunan.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan respon CIMB Niaga pada tahun-tahun sebelumnya yang sangat cepat menanggapi saya dalam waktu 2-3 hari melalui telepon bahwa permintaan penurunan sedang dalam proses dan sudah ada keputusan paling lama dalam waktu seminggu.


Rommy Averdy<\/strong>
Jl. Kembang Ayu I Puri Indah, Jakarta Barat<\/strong>
r_s44t@hotmail.com<\/strong>
08119444770<\/strong>



(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed