Keluhan
Pada pertengahan Februari 2010 lalu kami ditawari kartu kredit ANZ oleh marketing di Mal Metropolitan Bekasi. Marketing tersebut mengatakan bebas annual fee dan setiap transaksi minimal 300 ribu dapat dicicil tiga bulan dengan bunga 0%. Istri saya setuju apply (kartu 4157 3502 3697 SSSS).Tetapi, ketika billing datang kami dikenakan annual fee sebesar Rp 150,000. Lalu
kami dua kali menghubungi Call Center ANZ pada tanggal 18 dan 19 Maret dan diterima oleh Sdr Subhan dan Sdri Anet untuk meminta agar annual fee dihapuskan sesuai janji marketing. Namun, katanya tidak bisa karena itu adalah kesalahan marketing pada saat penawaran produk.
Kemudian saya meminta bicara dengan supervisor mereka namun tidak diberikan. Saya juga minta nama supervisor mereka juga tidak diberitahu. Kemudian agent memberikan pilihan yang menyulitkan nasabah yaitu jika tetap ingin pakai maka annual fee harus dibayar. Jika tidak kartu ditutup dan seluruh transaksi (termasuk yang belum ditagihkan di billing) harus dilunasi paling lambat akhir Maret 2010.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Kami tidak menyalahkan ANZ jika regulasi Annual Fee tidak bisa dihapus. Akan tetapi sampaikan kepada para marketingnya. 'Jangan' memberikan iming-iming yang tidak benar hanya untuk mencapai target karena akan membuat nasabah menjadi merasa 'tertipu'.
Adi Sanjaya
Kav Kejaksaan Pondok Bambu Jakarta Timur
adimusics@gmail.com
93677847
Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait
(msh/msh)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.










































