Keluhan
Pada tanggal 4 Juni 2009 saya melakukan pembelian tiket online Lion Air (dengan kartu kredit atas nama saya) untuk saudara saya yang akan melakukan penerbangan Jakarta-Yogyakarta. Karena sebelumnya saya sudah cukup sering melakukan pembelian tiket pesawat online (maskapai lain) maka saya langsung melakukan pembelian tanpa membaca syarat dan ketentuannya. Namun, alangkah terkejutnya saya pada saat eticket sudah di-print ada klausula yang menyatakan bahwa pemegang kartu harus hadir pada saat check in untuk memverifikasi. Kemudian saya telepon Call Center Lion Air (dengan Bapak Andre) apakah ketentuan tersebut harus dilaksanakan (karena setahu saya tidak ada maskapai lain yang memberlakukan hal tersebut dan saya sering melakukan pemesanan tiket online untuk orang lain). Bapak Andre justru memberikan informasi bahwa pemilik kartu haruslah salah satu penumpang. Setelah berdebat cukup panjang barulah ada solusi. Saya harus datang ke bandara dan menjamin saudara saya yang akan berangkat itu.
Sungguh prosedur yang aneh. Apakah ada suatu keharusan orang yang mau melakukan pembelian tiket online harus yang punya kartu kredit? Apakah tidak bisa meminta bantuan pada teman atau saudara untuk melakukan pemesanan online? Dan, apakah verifikasi kartu kredit pada saat kita melakukan pembelian belum cukup sehingga pemilik kartu juga harus hadir di bandara?
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Dengan pengalaman ini saya harap pembaca sekalian tidak ada lagi yang melakukan kesalahan seperti saya. Sebagai customer sekarang ini kita harus jeli membaca 'syarat dan ketentuan'. Jangan sampai kita merasa tertipu.
Nuriana
Bintaro Jaya Tangerang
nuree_nuri@yahoo.com
99854128
Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait
(msh/msh)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.










































