Suara Pembaca

Bagasi Hilang Akibat Petugas Check In KLM Airport Flumicino Lalai

- detikNews
Rabu, 29 Apr 2009 17:31 WIB
Keluhan
Kami adalah penumpang KLM dengan pesawat KL809 (AMS-CGK) tanggal 15 April 2009 yang mengalami kesalahan pengiriman bagasi karena kecerobohan petugas check in counter KLM di Airport Flumicino (Leonardo da Vinci Roma Italia) pk 15:00 waktu Roma.

Petugas check in tersebut salah memberi label bagasi kami dengan nama dan tujuan yang berbeda. Pada label tercetak nama Baldini dengan kode pesawat nama dan tujuan yang berbeda. Padahal nama saya sesuai paspor yang saya berikan Lo Kurniawan dan istri Linda Kie dengan tujuan KLM 809 (AMS-CGK).

Sesuai prosedur kami melaporkan ke bagian Lost and Found pada waktu kami tiba (16 April 2009 pukul 17:15 WIB) di Bandara Soekarno Hatta dan dibuatkan laporan oleh Bapak Sahlan. Kemudian kami juga melaporkan ke Kantor KLM Bandara Soekarno Hatta sekitar puku 20:00 WIB dan diterima oleh Ibu Atik dengan nomor referensi 15199.

Akhirnya tanggal 20 April 2009 sekitar pukul 21:15 WIB saya dihubungi oleh petugas dari bandara yang memberitahukan bahwa kedua bagasi kami akan diantar ke rumah. Kedua bagasi kami tiba di rumah pada dinihari pukul 00:30 WIB dengan kondisi kancing resleting rusak akibat dibongkar paksa. Kondisi barang di dalamnya berantakan.

Setelah kami periksa kami mengalami kehilangan barang bergarga kami berupa handphone merek HTC Touch Pro seharga 8,5 juta beserta jam tangan merek Swatch yang baru kami beli di Swiss.

Keterlambatan tiba bagasi kami akibat kelalaian petugas check in counter di Roma telah membuat kami kecewa. Kami mengalami kerugian dari segi materi dan immaterial yang besar.

Juga perasaan kami khawatir bercampur stres secara psikis menghantui pikiran kami mengenai keberadaan barang-barang berharga di dalam koper kami. Ditambah kekecewaan yang sangat dalam adalah hilangnya barang berharga kami. Terlebih handphone yang memiliki data sangat penting.

Mungkinkah kehilangan barang berharga terjadi di rentang waktu 6 jam pada saat tibanya bagasi kami di Bandara Soekarno Hatta dan petugas baru mengantar ke rumah pukul 00:30 WIB dinihari.

Dr Lo Kurniawan S IP
(HP +62898 88 89 189 dan +62855 88 99 189)




Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(msh/msh)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.