DetikNews
Kamis 11 Juni 2009, 18:23 WIB

Tidak Dapat Refund Tiket Lion Air untuk Penumpang Meninggal Dunia

- detikNews
Tidak Dapat Refund Tiket Lion Air untuk Penumpang Meninggal Dunia
Jakarta -
Keluhan
Melalui kesempatan ini izinkan saya untuk mengeluhkan apa yang telah saya alami dan yang membuat saya kecewa. Paman saya (H Asim) sudah membeli tiket Lion Air untuk keberangkatan Jakarta - Jambi pada tanggal 16 Juni 2009 pukul 9.25 dengan penerbangan Lion Air JT604 (tiket sudah issued). Nomer tiket 99010305409133.

Namun, sebelum keberangkatan Beliau meninggal dunia pada tanggal 09 Juni 2009. Dengan adanya musibah tersebut saya (keponakan H Asim) bermaksud untuk refund tiket yang sudah dibeli tersebut. Oleh karena itu saya melakukan konfirmasi ke Lion Air (saya telepon ke 63871111) untuk mendapatkan informasi tersebut. Namun, saya mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan.

Petugas Bagian Pemesanan Lion Air menyatakan tiket tersebut tidak dapat diuangkan kembali atau dipindahtangankan ke anggota keluarga kami yang lain dengan alasan apa pun (termasuk apabila penumpang meninggal dunia). Karena, harga tiket yang diperoleh Paman saya adalah harga promo.

Petugas Cuctomer Service Bagian Pemesanan Lion Air tersebut meminta saya untuk mengajukan komplain ke Customer Service apabila saya tidak puas atas jawaban dia. Dan, saya pun mengikuti saran dari petugas tersebut. Akan tetapi lagi-lagi saya merasa dikecewakan karena line telepon yang diberikan tersebut selalu sibuk sehingga kami mengalami kesulitan untuk menghubunginya.

Saya menjadi kecewa dengan maskapai Lion Air. Bagaimana caranya Paman saya yang telah meninggal dunia tetap disuruh berangkat? Apakah tidak ada pengecualian untuk penumpang yang meninggal dunia? Seperti refund atau pun dipindahtangankan ke orang lain.

Lily
Jl Raya Mauk Cadas Tangerang
licih@yahoo.com
32885998
<\/strong>



Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(msh/msh)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed