Ambil Duitnya tapi Jangan Pilih Orangnya, Setuju atau Tidak?

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Senin, 25 Jun 2018 12:09 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menganjurkan masyarakat menerima sembako atau uang yang dibagi-bagikan saat kampanye oleh parpol ataupun calon peserta pilkada. Menurutnya, sembako dan uang itu sebenarnya berasal dari duit rakyat.

Dalam video berjudul 'PRABOWO SUBIANTO UMUMKAN GERAKAN DONASI @GALANGPERJUANGAN', yang diunggah di akun Facebook resminya pada Kamis (21/6) lalu, Prabowo menyebut Gerindra tak punya kemampuan untuk menyogok pemilih. Ia juga mempertanyakan dari mana asal money politics yang marak di kontestasi politik. Namun ia dengan gamblang menganjurkan masyarakat menerimanya.

"Karena itu, saya sampaikan dan saya anjurkan kalau rakyat Indonesia dibagi-bagi sembako dan dibagi-bagi uang, terima saja karena itu hak rakyat. Tapi pada saat menentukan pilihan di depan tempat pemilihan, gunakanlah hati nuranimu, pilih sesuai dengan hati dan pikiranmu sendiri," ucap Prabowo.

Setuju atau tidak dengan anjuran Prabowo agar rakyat mau menerima sembako dan uang politis itu? Kalau setuju klik pada bagian 'pro' sebelum mengisi komentar pembaca. Sebaliknya jika andat tak setuju, klik bagian 'kontra' sebelum mengisi komentar pembaca.

(van/tor)