PSI Rayu Mas Kaesang Jadi Kader: Politik Butuh Darah Segar

ADVERTISEMENT

PSI Rayu Mas Kaesang Jadi Kader: Politik Butuh Darah Segar

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 13:03 WIB
Persis Solo berhasil mengalahkan Dewa United pada semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Senin (27/12) malam WIB. Pertandingan ini ditonton langsung oleh bos Persis, Kaesang Pangarep.
Foto: Kaesang Pangarep (Rifkianto Nugroho/detikcom).
Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambut keinginan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang disebut tertarik terjun ke politik. PSI mengajak Kaesang bergabung menjadi kader.

"Politik membutuhkan darah segar, anak-anak muda dengan kreativitas dan imajinasi luas. Monggo, Mas Kaesang, bergabung dengan PSI," kata Jubir PSI Cheryl Tanzil dalam keterangan tertulis, Kamis (26/1/2023).

"Kita bisa berjuang bersama, mempertahankan dan meningkatkan segala kebaikan kebijakan yang telah dimulai," imbuhnya.

Cheryl menilai partainya sangat pas bagi Kaesang untuk memulai kiprahnya di dunia politik. Dia menjamin partainya akan membuka ruang inovasi dalam mengembangkan Tanah Air.

"Ekosistem di PSI sangat pas untuk Mas Kaesang. Kami membuka ruang luas bagi ide kreatif dan inovasi dalam mengembangkan Indonesia," lanjut Cheryl.

Lebih lanjut, Chery menilai sosok Kaesang pengalaman dalam berorganisasi, bisnis dan olahraga. Cheryl menganggap deretan pengalaman Kaesanf menjadi bekal awal yang memadai dalam memulai kariernya di politik.

"Ia memimpin Persis Solo. Mas Kaesang juga membesarkan sejumlah perusahaan. Ini adalah bekal awal yang memadai untuk berpolitik," katanya.

Untuk diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan adiknya, Kaesang Pangarep, berencana maju di pemilihan kepala daerah atau pilkada. Gibran menyebut adiknya berkeinginan untuk menjadi kepala daerah.

"Eksekutif (maju), kui wis tak bocori kui. Iya saja juga bingung, bingung dan agak syok," katanya usai groundreaking Museum Sains dan Teknologi di Pedaringan, Solo, Rabu (25/1) seperti dilansir detikJateng.

Gibran pun mengingatkan Kaesang untuk membangun karier politik dari level bawah. Gibran mengatakan Kaesang berkeinginan maju sebagai eksekutif atau kepala daerah.

Simak juga 'Kaesang Minat ke Politik, Golkar Siap Buka Pintu':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT