Sandiaga soal Kaesang ke Politik: Saya Dengar Mau Masuk Gerindra Ya?

ADVERTISEMENT

Sandiaga soal Kaesang ke Politik: Saya Dengar Mau Masuk Gerindra Ya?

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 18:45 WIB
Sandiaga Uno (Dwi Rahmawati/detikcom).
Foto: Sandiaga Uno (Dwi Rahmawati/detikcom).
Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Menparekraf, Sandiaga Uno, menyambut baik kabar putra bungsu Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep yang tertarik ke politik. Sandiaga mendengar Kaesang mau masuk ke Partai Gerindra.

"Saya denger mau masuk Gerindra ya? Saya hanya baca-baca tapi," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Sandi menyambut baik jika Kaesang tertarik ke dunia politik. Pasalnya generasi milenial dan generasi Z tak boleh apatis terkait politik. Oleh karena itu, kehadiran Kaesang dinilainya akan memberi warna baru dalam politik Indonesia.

"Tapi ini yang sebetulnya kita harapkan anak-anak muda karena populasi kita ini mayoritas generasi milenial dan generasi z dan politik ini juga jangan sampai kalangan muda apatis terhadap politik, justru mereka harus mengambil peran," kata Sandiaga.

"Mas Kaesang kan bisnisnya juga sudah mapan, punya keluarga yang sekarang sangat aktif di politik. Jadi dia sangat mengerti tentang apa yang menjadi tanggung jawab dan apa yang menjadi tugas dari seorang politisi. Ya, tentunya menyambut baik bahwa ini adalah bagian daripada pengabdian karena di politik ini adalah pengabdian dan kita harus amanah," lanjutnya.

Sandi kemudian mengulas rekam jejak kariernya di politik yang mengawali langkah dari pilkada. Menurutnya pengalaman itu bisa dijadikan sebuah pelajaran oleh Kaesang.

"Saya mengikuti pilkada dan melalui pilkada itu kita belajar banyak hal. Setelah itu baru secara bertahap menuju ke tingkat nasional. Dan apapun yang akan diambil oleh Mas Kaesang, tentunya akan penuh perhitungan dan pasti disesuaikan dengan kemampuannya," kata Sandiaga.

Ia percaya politisi bisa belajar dari pemilihan di daerah. Sandi menyebut masyarakat saat ini butuh figur pemimpin yang memberikan solusi.

"Karena Indonesia ini masyarakatnya butuh solusi yang cepat, berkaitan dengan situasi ekonomi, biaya hidup yang masih dirasakan berat, juga lapangan kerja yang mesti dibuka. Ini yang harus disolusikan oleh para pemimpin ke depan," terangnya.

Simak juga video 'Kagetnya Jokowi-Gibran saat Kaesang Sebut Tertarik Terjun ke Politik':

[Gambas:Video 20detik]



(dwr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT