Gerindra Jabar Ogah Usung Figur Mencla-mencle di Pilgub 2024, Siapa?

ADVERTISEMENT

Gerindra Jabar Ogah Usung Figur Mencla-mencle di Pilgub 2024, Siapa?

Rifat Alhamidi - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 13:04 WIB
Gedung DPP Gerindra di Jakarta.
Gedung DPP Gerindra di Jakarta. (Foto: gerindra.or.id)
Jakarta -

Partai Gerindra masih menggodok figur yang akan diusung di Pilgub Jawa Barat 2024. Partai penguasa parlemen Jabar dengan jumlah 25 kursi itu masih belum memikirkan siapa kandidat yang bakal mereka usung dari kalangan internal.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Ihsanudin menegaskan partainya tidak akan mengusung figur yang mencla-mencle di pilgub nanti. Gerindra bakal selektif dengan melihat rekam jejak figur tersebut, termasuk soal keseriusannya dalam menjalin komunikasi politik dengan Gerindra.

"Belum, sejauh ini masih mewacanakan, diusahakan kader-kader terbaik yang bisa diusung. Karena kan ada calon yang popularitasnya bagus, tetapi dia di lapangan nggak istiqomah, mencla-mencle, itu rekam jejaknya kita lihat dulu lah. Tapi intinya, sekarang masih diwacanakan dari internal," kata Ihsanudin dilansir detikJabar, Rabu (25/1/2023).

Ihsanudin pun enggan menyebutkan nama yang dia sebut sebagai figur mencla-mencle tersebut. Dia hanya mengatakan figur seperti itu hanya mementingkan citra dibanding mengedepankan hasil kerjanya.

"Enggak harus sebut nama. Karena ada yang kita usung dari awal, tiba-tiba sampai dengan akhir, enggak ada kemajuan. Hanya soal citra saja yang diangkatnya," ucap Ihsanudin.

Meski tidak menyebutkan nama, Ihsanudin secara gamblang menyebutkan ciri-ciri figur mencla-mencle tersebut. Figur itu yang pernah Gerindra usung pada Pilwalkot Bandung 2013 silam.

Baca selengkapnya di sini:

Simak juga 'Prabowo Dukung Gibran Maju Pilgub 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT