Momen Akrab Prabowo dengan Jan Ethes dan La Lembah Manah di Solo

ADVERTISEMENT

Momen Akrab Prabowo dengan Jan Ethes dan La Lembah Manah di Solo

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 11:17 WIB
Moment akrab Prabowo bersama putra dan putri Gibran
Momen akrab Prabowo bersama putra dan putri Gibran (Foto: Dok instagram Prabowo)
Jakarta -

Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo semalam. Momen pertemuan itu diunggah Prabowo di akun Instagram pribadinya.

Adapun pertemuan itu berlangsung pada Selasa (24/1/2024) malam. Kedatangan Prabowo disambut Gibran dan keluarganya.

"Silaturahmi ke rumah dinas Walikota Solo, Mas Gibran Rakabuming," tulis Prabowo dalam keterangannya.

Ada 5 foto yang diunggah oleh Prabowo. Foto pertama memperlihatkan momen Prabowo menyalami putri Gibran, La Lembah Manah. Kemudian Prabowo tampak menandatangani buku di atas meja dengan didampingi Gibran di sampingnya.

Moment akrab Prabowo bersama putra dan putri GibranMomen akrab Prabowo bersama putra dan putri Gibran (Foto: Dok instagram Prabowo)

Foto selanjutnya menunjukkan momen Prabowo memegang keris dengan Gibran di sampingnya. Kemudian, ada juga foto Prabowo bersalaman dengan putra Gibran, Jan Ethes serta foto suasana pelataran Loji Gandrung.

Dilansir detikjateng, Prabowo mengaku bahwa kedatangannya di Loji Gandrung ini diundang oleh putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Menurutnya, dalam pertemuan kurang lebih satu jam itu tidak ada obrolan yang terlalu serius.

"Saya kira ini saya sowan, saya diundang makan oleh Wali Kota Solo. Jadi tidak ada yang terlalu serius," katanya, Selasa (24/1/2023).

Prabowo mengaku, kunjungannya ke Loji Gandrung ini merupakan pengalamannya yang pertama. Dia mengaku terkesan dengan bangunan cagar budaya yang menjadi rumah dinas Gibran itu.

"Ini pertama kali saya selama jadi warga negara Indonesia saya bisa masuk ke rumah dinas wali kota yang sudah usianya ratusan tahun Kalau tidak salah 1830, jadi ini suatu pengalaman sejarah bagi saya," ujarnya.

Prabowo juga memuji perkembangan Kota Solo di bawah kepemimpinan Gibran. Menurutnya, Solo merupakan kota yang luar biasa bersih dan tertib.

"Iya Saya sangat terkesan, ya memang saya lihat perkembangannya luar biasa, bersih, tertib dan penuh ada perasaan apa ya, dinamis. Saya lihat banyak pembangunan banyak kemajuan," puji Prabowo.

Selengkapnya di halaman berikut



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT