Respons Bima Arya soal Keputusan RK Gabung Partai Politik

ADVERTISEMENT

Respons Bima Arya soal Keputusan RK Gabung Partai Politik

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 10 Des 2022 14:14 WIB
Ketua DPP PAN Bima Arya
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) melemparkan pertanyaan partai mana yang akan menjadi pelabuhannya kepada Wali Kota Bogor Bima Arya. Menurut Bima Arya, pernyataan tersebut merupakan candaan Emil, sapaan akrabnya.

"Menurut saya Kang Emil bercanda aja, tidak serius," kata Bima kepada wartawan, Sabtu (10/12/2022).

Ketua DPP Partai PAN itu mengatakan yang menentukan ke partai politik mana Emil berlabuh adalah dirinya sendiri. Bima menyertakan hal itu sepenuhnya kepada Emil.

"Yang menentukan tentu Kang Emil. Dan sepenuhnya adalah hak politik Kang Emil memilih parpol dimana tempat berlabuh," ujarnya.

Bima menilai sosok Emil merupakan potensi yang besar untuk memimpin Indonesia. Menurutnya, dimanapun Emil berada pasti akan memberikan kebermanfaatan.

"Jadi saya melihat Kang Emil potensi yang sangat besar untuk memimpin bangsa ini. Dimanapun kang emil berlabuh inshaallah memberikan kemaslahatan," terangnya.

Bima siap mendukung keputusan Emil. Dia juga siap berdiskusi tentang langkah politik bersamanya.

"Kami pasti akan mendukung langkah Kang Emil nanti. Pada saat ini saya libat semuanya masih sangat dinamis dan cair. Tapi, saya siap bertukar pikiran dengan Kang Emil, dan selalu standby diskusi 24 jam untuk berbicara tentang langkah politik dan masa depan Indonesia bersama Kang Emil," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya akan bergabung ke partai politik (parpol) bulan ini. Ridwan Kamil menyebut keinginan masuk parpol masih dalam rencananya.

Namun, Kang Emil, sapaannya, enggan membocorkan partai mana yang akan menjadi pelabuhannya. Dia justru melemparkan pertanyaan itu kepada Wali Kota Bogor Bima Arya yang tengah bersamanya.

"Tanya ke Kang Bima," jawabnya sambil tertawa, Jumat (9/12).

Simak Video: Bima Arya Sebut Ganjar-RK Klop Banget, Posisi Selalu Teratas di Survei

[Gambas:Video 20detik]



(azh/azh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT