Zulhas Sebut Anies Tak Cuma Bela Islam, NasDem: Dia Ayom Semua Kelompok

ADVERTISEMENT

Zulhas Sebut Anies Tak Cuma Bela Islam, NasDem: Dia Ayom Semua Kelompok

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 19:35 WIB
Waketum NasDem Ahmad Ali
Waketum NasDem Ahmad Ali. (Xenos Zulyunico/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali merespons pernyataan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas soal Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo tak mungkin hanya bela Islam. Pencapresan Anies, menurut Ali, bukan karena faktor agama.

"Ya memang begitu, saya beberapa kesempatan selalu menegaskan pencapresan Anies itu di Partai NasDem itu bukan karena Anies orang Islam, karena semata-mata karena pertimbangannya Islam," kata Ali kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Ali menyebut Partai NasDem sudah dari awal melihat Anies sosok yang bisa mengayomi semua agama. Hal tersebut terlihat saat Anies memimpin DKI Jakarta.

"Mengayomi semua kelompok agama yang ada di DKI Jakarta. Anies mampu merawat demokrasi kebangsaan," tuturnya.

Ali mengaku setuju dengan pendapat Zulhas yang menyebut Anies hingga Ganjar Pancasilais. Ia menyinggung sosok Anies sebagai putra terbaik bangsa.

"Apa yang dikatakan Zulhas itu betul, bahwa Anies ini adalah salah satu putra terbaik anak bangsa, terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini. Jadi ketika mereka terpilih menjadi presiden mereka akan menjadi presiden Republik Indonesia (untuk semua)," jelas Ali.

"Juga termasuk Mas Ganjar, termasuk Pak Prabowo. Jadi mereka ini bukan presiden kelompok, ini presiden Indonesia. Setuju dong (dengan pendapat Zulhas)," ungkapnya.

Ketum PAN Zulhas sebelumnya menyinggung soal sosok capres dalam pidatonya di acara penyematan 20 kader baru PAN. Zulhas mengatakan Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo tak mungkin hanya membela Islam.

"Nggak mungkin Anies cuma bela Islam, nggak mungkin, dia bela seluruh rakyat Indonesia, begitu juga Ganjar," kata Zulkifli Hasan dalam pidatonya di acara penyematan 20 kader baru PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

Zulhas mengatakan setiap calon presiden pasti telah teruji kesetiaannya terhadap Pancasila. Dia menyebut Anies dan Ganjar merupakan sosok yang Pancasilais.

"Yang paling penting tentu, yang akan maju menjadi capres itu pastilah orang-orang yang sudah teruji NKRI-nya dan Pancasilanya, pasti. Siapa coba? Ganjar pasti Pancasilais, Anies pasti Pancasilais," ujarnya.

Simak juga Video: Penampakan Kantor NasDem Aceh Diteror Telur Busuk Jelang Kunjungan Anies

[Gambas:Video 20detik]



(dwr/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT