Zulhas: Nggak Mungkin Anies Cuma Bela Islam, Begitu Juga Ganjar

ADVERTISEMENT

Zulhas: Nggak Mungkin Anies Cuma Bela Islam, Begitu Juga Ganjar

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 08:13 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam rapat koordinasi yang digelar secara virtual bersama DPW, DPD dan anggota legislatif dari PAN, di DPP PAN, Jakarta, Kamis (15/7/2021).
Foto: Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). (dok. istimewa)
Jakarta -

Ketua umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) menyinggung soal sosok calon presiden (capres) dalam pidatonya di acara penyematan 20 kader baru PAN. Zulhas mengatakan Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo tak mungkin hanya membela Islam.

"Nggak mungkin Anies cuma bela Islam, nggak mungkin, dia bela seluruh rakyat Indonesia, begitu juga Ganjar," kata Zulkifli Hasan dalam pidatonya di acara penyematan 20 kader baru PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Zulhas mengatakan setiap calon presiden pasti telah teruji kesetiaanya terhadap Pancasila. Dia menyebut Anies dan Ganjar merupakan sosok yang Pancasilais.

"Yang paling penting tentu, yang akan maju menjadi capres itu pastilah orang-orang yang sudah teruji NKRI-nya dan Pancasilanya, pasti. Siapa coba? Ganjar pasti Pancasilais, Anies pasti Pancasilais," ujarnya.

Dia mengatakan PAN akan memilih capres yang terbaik untuk Indonesia. "Oleh karena itu, kita akan milih yang paling baik, paling baik menurut kita untuk Indonesia, pertama. Kedua, itungannya paling baik untuk Partai Amanat Nasional, kan gitu," ucapnya.

Simak juga 'Ini Faktor yang Disebut Bisa Bikin Anies dan Ganjar Gagal Nyapres':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT